Idola

Menginspirasi, Hamzah dari Tukang Becak jadi Sarjana

Apapun profesi pekerjaannya, bukanlah penghalang untuk meraih cita-cita.

MAJENE, DIFANEWS.com – Seorang pekerja keras asal Tanjung Batu, Majene, Sulawesi Barat berhasil menyandang gelar sarjana nya di salah satu Universitas. Ia adalah Muhammad Hamzah Amirullah.

Sosok yang keseharian nya berprofesi sebagai pengayuh becak berhasil mewujudkan cita-citanya sebagai sarjana. Namanya mendadak viral setelah video memperlihatnya dirinya datang ke acara wisuda dengan mengayuh becak.

Tak sendirian, Hamzah ditemani seorang penumpang yang tak lain adalah sang ibu. Dengan raut wajah yang sumringah dan semangat, ia seakan hendak menunjukkan meski hanya berprofesi sebagai pengayuh becak, hal tersebut bukanlah penghalang untuk menggapai cita-cita setinggi langit.

Hamzah semenjak kecil memang sudah akrab dengan kerja keras. Terlebih, latar belakang keluarganya yang berprofesi sebagai nelayan sederhana yang serba kekurangan. Dari sinilah ia berpikir untuk bekerja keras sembari meneruskan pendidikannya.

Kerja keras pria 26 tahun itu pun akhirnya terbayar lunas. Semangat dalam menempuh pendidikan tinggi, Hamzah berhasil meraih gelar S1 di Universitas Terbuka Majene dan bahkan langsung diangkat sebagai pegawai di kampusnya itu.

Usaha memang tidak mengkhianati hasil. Mungkin, ungkapan itulah yang pantas untuk menggambarkan perjuangan keras seorang Muhammad Hamzah Amirullah.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker