News

Melati, Harimau Sumatera Betina, Dibunuh Asim di Bonbin London

Melati dan Asim sengaja dipertemukan untuk dikawinkan, namun upaya itu mengalami kegagalan.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Melati, seekor harimau betina Sumatera, tewas mengenaskan di Kebun Binatang London setelah dilukai Asim, harimau jantan Sumatera.

Melati dan Asim sengaja dipertemukan untuk dikawinkan, namun upaya itu mengalami kegagalan setelah perkenalan keduanya berubah menjadi perkelahian.

Asim sendiri dibawa dari Taman Safari Denmark, sengaja diboyong ke London untuk dijodohkan dengan Melati yang sudah lama menghuni Bonbin London.

Proses penjodohan itu dimulai dengan menempatkan kandang keduanya secara terpisah selama 10 hari. Keduanya diharapkan bisa saling melihat, berdekatan, dan terbiasa satu sama lain.

Keduanya kemudian dipersatukan pada Jumat (8/2) karena dianggap sudah saling terbiasa melalui pemantauan secara ketat setiap hari. Namun, The Guardian menyebut 10 hari ternyata belum cukup bagi keduanya untuk saling mengenal dan berjodoh.

“Proses pengenalan mereka berjalan sesuai perkiraan, namun meningkat menjadi interaksi yang lebih agresif. Saat Asim menyerang dan Melati memberikan perlawanan, staf Bonbin kemudian coba melerai menggunakan suara-suara keras, suar, dan alarm untuk mengalihkan perhatian, tapi Asim sudah telanjur menaklukkan Melati,” demikian keterangan pihak Bonbin London.

Setelah semuanya berakhir, Asim kemudian berhasil diamankan untuk memberikan ruang bagi petugas Bonbin mengeluarkan jasad Melati.

“Semua orang di Bonbin London sangat terpukul dengan tewasnya Melati, dan kami sangat sedih dengan peristiwa ini,” kata pihak Bonbin.

Asim yang dalam bahasa Arab berarti ‘pelindung’ dikenal sebagai kucing tampan, percaya diri, dan sangat sayang pada harimau-harimau betina. Usianya baru 7 tahun.

Melati sendiri sudah tiga kali beranak. Lima dari anak-anaknya itu sudah tumbuh dewasa dan dibawa di sejumlah Bonbin di Eropa.

Harimau Sumatera merupakan salah satu satwa Dunia yang sangat dilindungi karena terancam punah.

Sumber: iNews.co.uk

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker