ElektronikNews

Mengejutkan, Robot Cerdas Shopia Dikabarkan Ingin Memiliki Keluarga dan Rumah Sendiri

Shopia robot ciptaan Hanson Robotics asal Hongkong yang memiliki visa.

BOGOR, DIFANEWS.com — Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di era industri 4.0,turut merevolusi kemajuan di bidang robotika dan Artificial Inteligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Salah satunya yang paling fenomenal adalah kemunculan robot-robot berbentuk wanita yang bernama Shopia. Robot ciptaan Hanson Robotics asal Hongkong, teknologi kecerdasan buatan yang di tanam di bagian kepala membuatnya mempu di ajak berkomunikasi dengan manusia.

Menggunakan software speech recognition, dengan teknologi sinilah ia memahami bahasa dan percakapan yang terjadi. Yang mengejutkan, Shopia juga memiliki keinginan untuk ‘hidup’ layaknya manusia sungguhan yang bisa memiliki rumah dan keluarga sendiri.

Dalam sebuah program di Future Investment Initiative, pemerintah kerjaan Arab Saudi secara resmi memberikan kewarganegaraan pada Shopia. Peristiwa ini sekaligus menjadi sejarah baru dan pertama di dunia, sebuah kecerdasan buatan diakui secara resmi oleh sebuah negara.

Pemberian kewarganegaraan tersebut sempat menuai protes dan kontroversi di masyarakat Arab Saudi.

Shopia robot pertama yang di ciptakan manusia yang sudah memperoleh visa. Sebab dengan kecerdasannya Shopia tur dunia untuk mempromosikan kecanggihan teknologi.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker