Sepakbola Eropa

Messi Ditaksir Manchester City, tapi Chelsea, Juve & PSG Juga Kepincut

Jakarta, difanews.com — Lionel Messi, 33 tahun, nampaknya takkan menjadi pemain abadi Barcelona setelah mengawali kariernya dari Barcelona C pada 2003.

Di tahun ke-17 bersama tim Catalan itu, masa depan Messi di Barcelona mulai tidak pasti dimulai dengan kekesalannya ketika Barcelona melepas Luis Suarez dan kini langkah Barca terseok-seok di La Liga di bawah arahan Ronald Koeman.

Belum ada kabar akan ada perpanjangan kontrak baru, di mana Messi akan jadi pemain bebas di pengujung musim 2020-2021.

Berkaitan dengan itu, Manchester City kabarnya ingin membawa pemain Argentina itu ke City of Manchester Stadium di Etihad Campus, Manchester.

Pep Guardiola, bos The Citizens yang sudah memperpanjang kontrak hingga 2023, juga sangat menginginkan kehadiran Messi dalam kerangka membangun kembali kekuatannya.

Di awal musim ini, Guardiola memang sudah memboyong Ruben Dias dari Benfica dan Nathan Ake dari Bournemouth untuk memperkuat lini belakang. Di barisan depan ada Ferran Torres dari Valencia. Namun, faktanya, musim ini posisi Man City jauh di bawah, peringkat 13 karena baru mengemas 3 kemenangan dari 8 kali manggung di Liga Primer.

Guillem Balague, salah seorang wartawan Spanyol, juga menyarankan Messi untuk pindah ke Citizens. Dikutip dari 101greatgoals.com, Balague mengatakan itu akan jadi langkah strategis jika dilakukan Guardiola, yang tak lain mantan pemain dan pelatih Barcelona.

Guardiola, menurut Balague, akan memulai siklus baru di musim berikutnya. Namun, diingatkan pula, selain City, ada sejumlah tim di Eropa yang juga menginginkan servis Messi. Sebut saja Chelsea, Juventus, dan Paris Sait-Germain.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker