Sepakbola Indonesia

Langgar Disiplin, PSSI Pulangkan 2 Pemain Timnas U-19

Jakarta, difanews.com — Dua pemain tim nasional (Timnas) Indonesia U-19, Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian, resmi dipulangkan dari pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 di Jakarta, Senin (23/11/2020).

“Dua pemain telah melakukan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan mereka,” kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong.

Tak dijelaskan jenis tindakan kedua pemain. Yang pasti, ini kali kedua Serdy dipulangkan setelah  sebelumnya terjadi pada Agustus.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri juga setuju dengan tindakan tegas Tae-yong.

“Dengan disiplin yang kuat, untuk menuju prestasi akan lebih mudah ketimbang pemain yang suka indisipliner,” kata Indra, seperti dilansir pssi.org.

Hal serupa ditegaskan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. “Tidak ada tempat di Timnas U-19 bagi pemain yang melakukan indisipliner,” tegas Iriawan.

Iriawan terus meminta para pemain timnas U-19 untuk selalu serius berlatih karena kegiatan mereka dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Uang yang digunakan ini dari rakyat. Jadi seluruh pemain harus serius. Jangan main-main. Kalau main-main pasti dicoret,” tambah Iriawan.

Saat ini, latihan skuad Garuda Nusantara terus digeber oleh tim pelatih. Pada TC ini, pelatih Shin Tae-yong, belum hadir di lapangan. Ia terus menyaksikan latihan anak asuhnya secara virtual.

TC Timnas U-19 ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker