Film

‘Mimpi Ananda Meraih Semesta’ Memukau Penonton di Festival Film di Damaskus

DAMASKUS, difanews – Indonesia tapilkan film-film andalannya dalam ‘The First International Women’s Film Festival’ di Gedung Opera, Darul Assad For Cultural and Arts, Damaskus, 23-26 Maret 2022.

Film Indonesia ditayangkan pada 26 Maret 2022 dengan menampilkan duaf ilm, yaitu yang film dokumenter singkat mengenai sosial, budaya dan pariwisata Indonesia dengan judul ‘It’s Indonesia’ dan yang kedua film drama, ‘MARS (Mimpi Ananda Meraih Semesta)’ yang disutradarai Sahrul Gibran.

Duta Besar Indonesia untuk Suriah Wajid Fauzi menyatakan bahwa hubungan diplomatik Indonesia-Suriah sudah dimulai sejak lama, bersifat historis dan mendalam, dan kita harus melestarikan serta memperkuatnya dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam bidang kebudayaan. Tema festival juga sangat tepat yaitu ‘Women Make Change’.

Film Indonesia yang ditayangkan menampilkan peran perempuan di Indonesia. Saat ini perempuan Indonesia memiliki peran besar serta aktif dalam berbagai sektor kehidupan. Mereka menempati posisi strategis sebagai pejabat negara, pengacara atau dokter dan bidang lain.

Film MARS berhasil memukau pengunjung yang hadir dan mereka mengharapkan agar film MARS dapat ditayangkan di beberapa bioskop di Suriah. Mereka menilai, film tersebut mengandung nilai-nilai pendidikan dan akhlak mengenai perjuangan, tekad, kesabaran dan pengorbanan orang tua, terutama kaum ibu.

Kedua film Indonesia, ‘Its Indonesia’ dan film ‘MARS (Mimpi Ananda Meraih Semesta)’ telah berkontribusi dalam memperkenalkan warna budaya dan citra positif Indonesia tentang Indonesia.

(Sumber: KBRI Damaskus)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker