News

Mitsubishi Resmi Luncurkan Eclipse Cross, SUV Lebih Ramah Lingkungan

JAKARTA, DIFANEWS.com — Usai beredar lewat gambar siluet serta foto-foto spyshot di internet, Mitsubishi Eclipse Cross generasi baru akhirnya diperkenalkan secara resmi.

Usia SUV kelas menengah ini memang terbilang baru di Indonesia. Namun secara global, mobil ini hadir sejak 2017. Wajar jika Mitsubishi Motors Corporation ( MMC) menyegarkannya pada tahun ini.

Secara tampilan, perbedaannya dibandingkan model lama terlihat dari desain eksterior, interior, bahkan mesinnya.

Minoru Uehara, Chief Product Specialist MMC, yang bertanggung jawab memimpin dan memfasilitasi pembuatan Eclipse Cross generasi baru mengatakan, pihaknya ingin meningkatkan performa dan membuatnya lebih ramah lingkungan.

“Selain eksterior kontemporer dan interior yang nyaman dan cerdas, sistem Super All Wheel Control (S-AWC) Mitsubishi Motors yang legendaris memastikan bahwa pengemudi selalu memegang kendali untuk petualangan mereka berikutnya,” ujar Uehara, dalam keterangan resmi (15/10/2020).

Dari luar, bahasa desain Dynamic Shield mendapat beberapa revisi yang sekilas jadi semakin mirip dengan Xpander.

Posisi lampu utama kini pindah ke bawah, dengan desain yang lebih segar. Kemudian DRL berada di atas. Desain pelek juga berbeda dari sebelumnya, meski masih mengusung warna dual tone.

Kemudian dari belakang, perbedaan paling mendasar terletak pada kaca yang tidak lagi terbagi dua. Desain pintu belakang dengan lampu baru secara umum membuat tampilannya jauh lebih normal.

Selain mesin 1.500 cc turbo yang dikombinasikan dengan transmisi CVT, Eclipse Cross terbaru juga tersedia dalam pilihan mesin Plug-in Hybrid.

Mesin ini diadopsi langsung dari Outlander PHEV yang mengusung unit 2.400 cc dengan motor listrik, serta transmisi single speed planetary gearbox.

Sistem penggerak SUV ini juga menggunakan AWD dan mode EV kepunyaan Outlander PHEV.

Di samping itu, mesin mobil ini juga bisa menyuplai tenaga listrik hingga 1.500 watt dari power supply AC 100 volt. Tentu saja teknologi ini amat berguna dalam kondisi darurat. Energi yang tersedia bahkan bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga hingga 10 hari dengan sistem Vehicle to Home.

Di Jepang, Eclipse Cross bensin maupun PHEV sudah bisa dipesan mulai 15 Oktober, namun baru meluncur resmi pada Desember 2020. Meski begitu, SUV ini kabarnya akan meluncur lebih dulu di Australia dan Selandia Baru pada November 2020, sedangkan varian PHEV pada tahun depan.

Sumber

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker