Otomotif

Valentino Rossi Kena Covid-19, Yamaha Terpukul

JAKARTA, DIFANEWS.com — Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, sangat sedih dengan situasi yang dialami Valentino Rossi setelah dinyatakan positif Covid-19.

Namun, situasi VR46 juga menjadi peringatan bagi Tim Yamaha agar semakin waspada terhadap wabah Covid-19.

 “Ini mengingatkan kami bahwa tidak peduli seberapa berhati-hati Anda, risikonya selalu ada. Seperti yang Anda lihat dengan meningkatnya jumlah infeksi di Eropa saat ini,” ungkap Jarvis, dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (16/10).

 “Kami telah memeriksa dengan otoritas kesehatan Italia dan kami telah diberi tahu bahwa setiap anggota tim kami yang melakukan kontak dengan Valentino hingga Senin tidak termasuk dalam risiko langsung,” tambahnya.

Meski begitu, Jarvis juga tidak ingin situasi ini terulang kembali di Yamaha yang akhirnya berujung pada kerugian. Ia berharap seluruh kru dan orang yang terlibat di Tim Yamaha bisa benar-benar menjalankan protokol sebaik mungkin agar terhindar dari Covid-19.

“Namun demikian, kami akan lebih memperhatikan mulai sekarang untuk meminimalkan kemungkinan masalah di masa mendatang,” sambungnya.

Rossi menjadi pembalap pertama di kelas premier yang dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya di kelas Moto2 ada Jorge Martin yang telah terpapar Covid-19 saat hendak melakoni balapan ganda di Sirkuit Misano.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker