IdolaSports

Naomi Osaka Jadi Atlet Putri Berpenghasilan Tertinggi Tiga Kali Beruntun, Segini Penghasilannya Lho

JAKARTA,, difanews.com – Petenis Naomi Osaka asal Jepang jadi atlet dengan penghasilan tertinggi sepanjang 2022 sekaligus tahun ketiga beruntun.

Dunia boleh dibuat sulit oleh sisa-sisa pandemi Covid-19, namun penghasilan Naomi Osaka sama sekali tak terpengaruh. Penghasilannya disebutkan mencapai 51,1 juta dolar AS atau mencapai Rp797 miliar.

Angka itu mengalahkan pendapatan Serena Williams yang 41,3 juta dolar AS atau Rp644,2 miliar tahun ini.

Tapi, dari total Rp797 miliar itu, hanya Rp17,2 miliar yang direbutnya dari lapangan tenis musim ini. Dari Rp17,2 miliar itu, Rp10 miliar di antaranya dari Miami Open, satu-satunya laga final yang dicapainya tahun ini sejak ia memenangkan Australian Open 2021.

Hebatnya, total Rp779,7 miliar atau 50 juta dolar AS yang diperoleh Osaka sepanjang 2022 ini jadi yang tertinggi dibandingkan atlet wanita manapun di dunia –bukan hanya dibandingkan petenis.

Perolehan penghasilan itu tentu karena kontrak-kontrak Osaka dengan perusahaan-perusahaan kakap seperti Nike, merek fashion Louis Vuitton dan Levi’s, merek jam Tag Heuer. Belum lagi dari Mastercard, Modern Health, Beats, Godaddy, Morinaga, dan Panasonic.

Pada 2020, ketika kali pertama jadi atlet putri peraih penghasilan tertinggi, Naomi Osaka menggaet penghasilan dari luar tenis sebesar 34 juta dolar AS atau Rp530,3 miliar. So, ada kenaikan hampir 50 persen untuk tahun ini. Osaka juga menduduki posisi ke-6 sebagai atlet paling menjual di dunia.

Selain menjadi bintang iklan, Osaka juga punya perusahaan sendiri. Sebut misalnya perusahaan minuman BoodyArmor, perusahaan IT olahraga Hyperice dan StatusPRO, jaringan restoran sehat Sweetgreen, dan startup makanan sehat Daring Foods plus Athletic Brewing.

Masih ada lagi? Ya, Naomi Osaka juga pendiri Evolve, agen manajemen olahraga bekerja sama dengan agennya sejak lama, Stuart Duguid.

Selain itu, kran duit Osaka juga datang dari sahamnya melalui investasinya di tim sepakbola North Carolina Courage di National Women’s Soccer League. Ia menjadi co-owner di situ.

Dalam hal investasi, Naomi Osaka juga menanamkannya di Miami Pickleball Club atau Miami PC, di mana debut kompetisinya, Major League Pickleball (MLP), akan dimulai 2023. Sebagai co-owner di Miami PC, Osaka tidak sendirian. Ada petenis putra Nick Kyrgios dan pemain NFL Patrick Mahomes.***

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button