BeladiriSports

Segera Digelar Kejuaraan Tinju Sabuk Emas di Maroko, Indonesia Ikut Serta

JAKARTA, difanews.com — Tak kurang dari 33 negara akan tampil dalam Seri Tur Tinju Sarung Emas atau World Boxing Tour Golden Belt Series yang akan digelar IBA (Asosiasi Tinju Amatir Internasional) di Marrakech, Maroko, 31 Januari hingga 12 Februari 2023.

Tur tinju ini digelar setelah sebelumnya sukses melaksanakan event serupa di Slovenia dan Meksiko pada 2022.

Menurut laporan BoxingScene.com, negara-negara yang sudah memastikan hadir dengan petinju terbaiknya sebanyak 33 negara antara lain Maroko sebagai tuan rumah, Spanyol, Rusia, Indonesia, Kazakhstan, Kuba, Mozambik, dan Cina Taipei.

Seri sarung tinju emas ini total diikuti 245 petinju plus 84 cadangan. Pertandingan memperebutkan gelar di 13 kelas putra dan 8 kelas putri.

“Federasi Tinju Kerajaan Meksiko dengan senang hati mengumumkan akan menggelar turnamen Trofi Tinju International Mohammed VI di Marrakech. Kejuaraan ini menjadi istimewa karena terintegrasi dengan World Boxing Tour Golden Belt Series. Kami bangga mendapat persetujuan Asosiasi Tinju Internasional untuk menggelar event bergengsi ini,” kata Abdeljaouad Belhaj, Presiden Federasi Tinju Maroko.

Marrakech sendiri sebelumnya sudah dua kali menggelar World Boxing Tour. Turnamen ini menggelar 4 klasifikasi terdiri atas Sabuk Berlian (Diamond Belt), Sabuk Emas (Golden Belt, yang digelar Januari-Februari ini), Sabuk Perak (Silver Belt) dan Sabuk Perunggu (Bronze Belt).***

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button