Sports

Oleksandr Usyk Mulai Siap-siap Rematch dengan Anthony Joshua

JAKARTA, difanews.com – Oleksandr Usyk mengaku akan segera melakukan persiapan rematch dengan Anthony Joshua untuk mempertahankan gelar kelas berat WBA, IBF, dan WBO miliknya.

Oleksandr Usyk mengonfirmasi hal itu melalui postingannya di akun Instagramnya setelah ia ditempatkan di batalion pertahanan di Ukraina yang tengah berperang melawan invasi Rusia.

“Saya memutuskan untuk mulai mempersiapkan pertandingan ulang dengan Anthony Joshua, sejumlah besar teman mendukung saya, semuanya baik-baik saja dan damai. Terima kasih Tuhan untuk semuanya,” tulis Usyk.

Baca Juga: Oleksandr Usyk dan Vasyl Lomachenko ‘Mendapat Cuti’ Perang untuk Tarung Lawan Joshua dan Kambosos Jr

Pekan-pekan ini beredar desas-desus bahwa rematch Oleksandr Usyk vs Anthony Joshua dalam ketidakpastian. Karena itulah Joshua kabarnya mulai memilih-milih lawan untuk mengisi kekosongan. Sejumlah nama disebutkan jadi calon lawan Joshua. Salah satunya Joe Joyce.

Mike Coppinger wartawan ESPN mengungkapkan pada Kamis bahwa, ada pengecualian dalam darurat militer Ukraina yang memungkinkan setiap pria berusia antara delapan belas hingga enam puluh tahun dan memiliki tiga atau lebih anak untuk meninggalkan negara itu jika mereka ingin melakukannya.

Petinju Ukraina lainnya, Vasyl Lomachenko pun mendapat izin untuk meninggalkan medan perang untuk mempersiapkan diri pertarungan akbar dengan George Kambosos Jr. Namun, Loma kabarnya memutuskan tetap berada di negaranya untuk membantu melawan rezim Vladimir Putin.

Publik tinju kini  menunggu kapan rematch itu akan digelar. Promotor Joshua, Eddie Hearn dari Matchroom Boxing, menyebutkan kemungkinannya pada Juni. Tempatnya belum dipastikan. Duel pertama mereka, di mana Joshua kehilangan gelar-gelarnya, digelar di Tottenham Hotspur Stadium.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker