News

Otavio Dutra Sore Ini Jumat (27/9) jadi WNI

Bertekad membela timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

BOGOR, DIFANEWS.com – Hari ini Jumat (27/9), Otavio Dutra akan di ambil sumpahnya. Keinginan untuk Timnas Indonesia akan segera terwujud.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Pelayanan Hukum Mustiqo. Vitra Ardhiansyah, ketika menerima kunjungan Dutra. Kamis (26/9) pagi WIB kemarin.

Dutra datang dengan membawa berkas naturalisasinya. Usai berkas diperiksa oleh tim pelayanan hukum, Dutra lalu diberikan pembekalan terkait apa saja yang harus dipersiapkan menjelang pengambilan sumpah dan janji. Selain itu, Dutra juga diminta untuk menyanyikan lagu kebangsaan dan melafalkan sumpah.

“Yang pasti harus sudah hafal lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lancar dalam melafalkan sumpahnya,” ujar Mustiqo.

Menurut Mustiqo, pihaknya akan membantu merealisasikan keinginan Dutra. Rencananya pengambilan sumpah akan dilakukan pada Jumat (26/9) sore WIB ini.

Sementara itu, Dutra mengaku sudah sangat siap menjadi WNI. Dia menyatakan sudah sering dites untuk mengetahui sejauh mana kesungguhannya menjadi warga Indonesia. Dutra berharap dalam proses pengambilan sumpahnya berjalan dengan lancar dan cepat.

Sebab ia bertekad tampil untuk Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab dan Vietnam. Pada dua laga awal menghadapi Malaysia dan Thailand, Dutra gagal berseragam merah putih karena proses naturalisasinya belum tuntas.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker