News

Ananda Badudu, Musisi Penggalang Dana Demo Mahasiswa yang Ditangkap Polisi

Ananda Badudu pernah bekerja di majalah Tempo dan VICE Indonesia.

BOGOR, DIFANEWS.com —  Ananda Badudu dijemput tim dari Polda Metro Jaya pada subuh ini. Ananda menyampaikan, dia ditangkap karena mentransfer dana untuk massa aksi di DPR.

Sebagaimana diketahui, alasan soal penangkapannya oleh polisi itu disampaikan Ananda melalui akun Twitter-nya @anandabadudu pada pukul 04.34 WIB, Jumat (27/9).

“Saya dijemput polda karena mentransfer sejumlah dana pada mahasiswa,” kata Ananda.

Ananda memang secara terbuka melakukan penggalangan dana untuk aksi mahasiswa di depan DPR pada Senin dan Selasa lalu. Penggalangan dana mendukung aksi mahasiswa muncul di situ kitabisa. Ananda juga aktif menuliskan informasi terkait penanganan korban aksi tersebut.

Ananda mulanya di kenal sebagai musisi. Dia bersama Rara Sekar mendirikan band folk bernama Banda Neira pada akhir tahun 2012 di Bandung. Dalam band ini, Ananda menjadi gitaris, pencipta lagu dan vokalis.

Banda Neira terus dikenal oleh publik, khususnya anak muda. Band ini juga berhasil menghasilkan dua album bertajuk Di Paruh Waktu (2013) dan Yang Patah Tumbuh, yang Hilang Berganti (2016). Namun sayang, pada tahun Desember 2016 band ini bubar.

Selain aktif sebagai musisi, cucu dari tokoh Bahasa Indonesia Jus Badudu ini juga dikenal sebagai jurnalis. Dia pernah bekerja majalah Tempo dan VICE Indonesia.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker