Sepakbola Indonesia

Papua & Jabar ke 6 Besar Sepakbola PON XX Papua 2020

JAKARTA, DIFANEWS.COM — Tim sepakbola putra Papua memastikan diri lolos ke 6 besar sebagai juara Grup A PON XX 2021 dengan poin 9. Pasukan Eduard Ivakdalam itu menyapu bersih 3 pertandingan.

Tim Nusa Tenggara Timur menjadi tumbal ketiga tuan rumah setelah menyerah dengan skor 0-4 pada partai pamungkas grup yang di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (3/10).

Meski sudah dipastikan lolos, Papua ternyata masih memburu kemenangan. Ricky Cawor dan Balinsa berhasil menciptakan peluang emas di babak pertama.

Ricky Cawor mendapatkan sodoran bola di di kotak penalti langsung disambar dan menghujam jala gawang NTT yang dikawal  Afrianus Moi. Skor 1-0 untuk Papua bertahan hingga bebak pertama usai.

Di babak kedua, Ricky yang terus memberikan teror kembali mencatatkan namanya untuk kali kedua di papan skor pada menit 73. Ricky yang melakukan solo run kemudian mengecoh kiper NTT sebelum mengoyak jaring gawang NTT.

Unggul 2-0 tak membuat Papua menurunkan tempo permainan, bahkan Papua kembali mengubah skor menjadi 3-0 pada menit 89 melalui bola mati. Jhon Pigai yang sempat gagal melakukan eksekusi penalti tak mengulang kesalahannya. Ia mampu melepaskan tendangan ke pojok kanan yang gagal dihalau kiper lawan.

Hanya berselang satu menit, Papua menambah penderitaan NTT setelah Rafiko Nawipa melengkapi kemenangan Papua menjadi 4-0. Mendapatkan sodoran bola dari Ricky dalam kotak 16, Nawipa kemudian membuat Afrianus Moi harus memungut bola untuk kali keempat kalinya. Skor 4-0 tetap bertahan hingga bubaran.

Sementara itu, Jawa Barat juga lolos ke 6 besar setelah menang 3-1 atas Maluku Utara pada laga terakhir Grup A di Stadion Mahacandra, Jayapura.

Gol-gol Jabar dicetak Iqbal Qolba Rizky Wiguna, Egi Regiansyah, dan Andri Febriansyah. Ketiga gol itu cukup untuk mengalahkan Maluku Utara yang sempat menyamakan kedudukan lewat aksi Sunawan Rusni.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker