News

Pemain Barito Putera Kahar Muzakkar Ikut Dipanggil

Jakarta, difanews.com — Pelatih kepala tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mendatangkan satu pemain dalam latihan perdana di Stadion Madya Senayan, Selasa (8/2/2021). Ia adalah Kahar Kalu Muzakkar asal Barito Putera.

Pemanggilan Kahar dilakukan Shin karena Saddam Emiruddin Gaffar (PSS Sleman) belum bisa bergabung karena mengikuti ujian masuk TNI Angkatan Udara. Selain Saddam, bek Firza Andika juga tidak dapat bergabung dengan alasan yang sama.

Tim nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021 memulai latihan pukul 11.00 WIB selama 90 menit dibawa komando pelatih Shin sendiri.

“Pada latihan perdana kami memberikan menu ringan dan sejumlah penguatan kepada pemain. Kami masih melihat kondisi pemain,” kata Shin dilansir laman pssi.org.

“Pada TC kali kami fokus meningkatkan stamina, fisik, dan juga organisasi permainan.”

“Saya juga memberikan kesempatan beberapa pemain muda seperti dari Timnas U-19 kemarin dan yang lainnya untuk bergabung. Meski masih muda, jika mau bekerja keras pasti bisa terpilih di Timnas senior dan sekaligus memberikan motivasi kepada yang lain,” beber pelatih yang pernah menangani Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 tersebut.

Foto:

Kahar Kalu Muzakkar (kiri) dipanggil menggantikan Saddam Gaffar. (Foto: goal.com)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker