Sepakbola Indonesia

Miris, Timnas Putri Indonesia U-15 Mundur dari Piala AFF 2019

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan untuk menarik Timnas Putri Indonesia U-15 dari perhelatan Piala AFF yang akan berlangsung di Chonburi, Thailand pada 9-21 Mei 2019.

BOGOR, DIFANEWS.com — Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan untuk menarik Timnas Putri Indonesia U-15 dari perhelatan Piala AFF yang akan berlangsung di Chonburi, Thailand pada 9-21 Mei 2019.

Hal ini bukan tanpa sebab, keputusan itu di ambil PSSI karena mengaku kesulitan dana. Ini adalah pertama kali Timnas Indonesia dari semua level usia (putra dan putri) menarik diri dari sebuah kejuaraan semenjak berganti kepengurusan pada 2016 silam.

“Indonesia telah menarik diri dari partisipasi Piala AFF U-15 Putri yang akan dihelat di Thailand. PSSI menginformasikan kendala dana menjadi alasan mengapa mereka menarik diri dari kejuaraan tahun ini,” tulis pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF), Jumat (5/4/2019).

Insiden ini menunjukkan bahwa persepakbolaan Indonesia sangat miris akan manajemen, sampai rela mundur di piala AFF.

Grup A pun kini hanya berisi empat negara. Tim-tim yang akan bersaing adalah Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Timor-Leste.

Sementara Grup B dihuni lima tim. Tim-tim tersebut adalah Thailand, Laos, Malaysia, Singapura, dan Kamboja.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button