Sepakbola Indonesia

PSSI Rencanakan Pelatnas Sepakbola SEA Games pada 8 Februari

Jakarta, difanews.com – Tim nasional sepakbola Indonesia akan memulai pemusatan latihan atau Pelatnas mulai 8 Februari seperti dikatakan Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam pertemuan dengan pelatih Shin Tae-yong di kantor PSSI, Rabu (3/2/2021).

“Pelatih Shin Tae-yong sudah memberikan program untuk PSSI agar Timnas Indonesia dapat menjalani pemusatan latihan mulai 8 Februari. Kami saat ini sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak agar pemusatan latihan dapat dilakukan di Jakarta,” kata Yunus, dilansir laman pssi.org.

Pada pertemuan itu, selain Shin Tae-yong, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan asisten pelatih Lee Jae-hong juga hadir.

Indonesia menargetkan medali emas di SEA Games Vietnam 2021. Namun, ini akan jadi pekerjaan berat karena tuan rumah adalah juara bertahan setelah pada final SEA Games 2019 di Manila tim Indonesia U-22 kalah 0-3 dari tim U-22 Vietnam.

Sepanjang SEA Games yang diikuti, tim nasional Indonesia baru dua kali merebut emas yakni di Jakarta pada 1987 dan di Manila 1991.

Pada 2011 dan 2013 Indonesia lolos ke final. Namun, di SEA Games Jakarta 2011 Indonesia kalah 3-4 dalam adu penalti melawan Malaysia, lalu pada SEA Games 2013 di Yangon, Indonesia kalah 0-1 dari Thailand.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker