Sports

PT TWC & KONI Pusat Siap Gelar Temples Cycling Tour

JAKARTA, difanews.com — PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) sebagai pengelola destinasi pariwisata berbasis cagar budaya, mengembangkan Quality-Wellness Tourism serta mendukung sport tourism di Indonesia.

Salah satu kegiatan yang akan digelar adalah Temples Cycling Tour dengan rute Prambanan-Borobudur. Paket wisata sepeda ini dapat dinikmati oleh masyarakat, khususnya pecinta sepeda dan komunitas pesepeda.

Dalam paket ini, peserta gowes akan diajak melintasi beberapa candi, yaitu Candi Prambanan, Candi Lumbung, Candi Bubrah dan Candi Sewu. Setelah itu, mereka akan diajak melanjutkan perjalanan menuju Candi Borobudur.

Kegiatan ini merupakan bagian dari paket kerja sama antara PT TWC dan KONI Pusat. Direktur Utama PT TWC Edy Setijono bersama Sekretaris Jenderal KONI Tubagus Ade Lukman menandatangani perjanjian kerja sama di Teater & Pentas Ramayana Prambanan, Selasa (30/11).

Dalam mempercepat upaya pengembangan Sport Tourism tersebut, Juga dilakukan penandatangan MOU antara PT Metadata Integra Nusantara atau SportblocĀ  sebagai ekosistem digital olahraga dengan PT Bhiva Visatanda Indonesia serta Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) untuk bersinergi menyelengarakan agenda kegiatan, program, serta produk.

Kerja sama ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan industri olahraga serta pariwisata baik di kawasan destinasi super pariwisata maupun destinasi lainnya di Indonesia.

Agenda kerja sama ini, menurut Eddy, juga meliputi sport industry dan sport science.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker