Kesehatan

Puskesmas & RSUD DKI Jaya Siap Layani Warga 24 Jam Selama Musim Libur Lebaran

Semua puskesmas kecamatan buka 24 jam selama liburan Lebaran. Warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan bisa datang.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, semua Puskesmas kecamatan di Jakarta tetap buka 24 jam selama liburan Lebaran.

Namun, Puskesmas kelurahan tutup pada 5-6 Juni 2019 dan buka pada 3, 4, dan 7 Juni 2019 dengan jam terbatas.

“Semua puskesmas kecamatan buka 24 jam selama liburan Lebaran. Warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan bisa datang. Kelurahan masih juga buka tapi nanti pada 3, 4, dan 7. Kalau membutuhkan layanan silakan datang ke kecamatan,” ucap Anies di Kalideres, Jakarta Barat, Senin (3/6).

Untuk Puskesmas di kelurahan pada 3, 4, dan 7 Juni 2019 hanya dibuka dari pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Ia menyampaikan, saat ini semua petugas kesehatan di seluruh Puskesmas kecamatan masih bertugas.

“Semua siap melayani begitu juga RSUD kita dan alhamdullillah saya tadi lihat juga para dokter perawat semua bertugas dengan baik. Jadi bagi warga DKI jangan khawatir bila perlu pelayanan kami siap melayani,” tandas Anies.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menyampaikan, petugas Puskesmas di kecamatan yang disiagakan adalah 1 per 8 dari jumlah petugas biasanya.

“Kami siagakan seperdelapan dari jumlah total karena Puskesmas kan dua aspek upaya kesehatan perorangan dan upaya kesehatan masyarakat,” ujar Widyastuti.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker