News

Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta, Pengaturan Khusus untuk Delegasi KTT ASEAN 2023

JAKARTA, difanews.com – Pihak kepolisian akan melaksanakan pengaturan lalu lintas pada sore hari ini di beberapa bagian jalan di Ibu Kota. Salah satunya adalah Jalan Jenderal Sudirman yang terletak di pusat Jakarta. Penyelenggaraan pengaturan lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman ini dilakukan karena ada acara gala dinner yang akan dihadiri oleh delegasi KTT ASEAN 2023 yang berlangsung di area GBK Senayan, Jakarta.

“Pada malam hari jalur dari Semanggi sampai Bundaran Senayan akan kita sterilkan,” ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman Eka seperti dikutip dari CNBC, Rabu (6/9/2023).

Latif mengatakan penutupan akan dilakukan mulai pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB mengikuti perjalanan delegasi negara dari JCC ke tempat penginapan. Rekayasa kemudian dilanjutkan hingga pukul 22.00 WIB malam hari sampai acara gala dinner selesai di Hutan Kota GBK.

“Jadi mulai 16.00 WIB sampai selesai acara gala dinner ke Plataran, jalur ini steril.  Untuk sore hari pukul 16.00 WIB-18.00 WIB kita sterilkan, dari Semanggi ke Bundaran Senayan. Sampai selesai acara, mungkin pukul 22.00 WIB,” ujarnya.

Latif mengatakan kendaraan dari Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Jenderal Sudirman akan diluruskan menuju Slipi. Sementara itu, arus lalu lintas dari arah Bundaran HI menuju Senayan akan dibelokkan ke kanan menuju Kuningan.

“Dari Gatot Subroto yang mau belok kiri mau masuk Sudirman-Thamrin kita alihkan lewat Slipi, diluruskan. Begitu juga dari Sudirman-Thamrin mau masuk ke Semanggi akan kita belokkan masuk ke Kuningan, ke arah timur. Begitu juga dari arah Slipi akan ke arah selatan akan kita putarkan ke kiri, yaitu dari Semanggi ke arah utara,” jelasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button