News

Satu Juta Orang Menderita ISPA Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan di 6 provinsi

Pemerintah harus bergerak cepat mengatasi kebakaran hutan dan lahan agar tidak ada korban dan penderita ISPA.

BOGOR, DIFANEWS.com – Jumlah penderita Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) hingga mencapai 919.516 orang.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo di Gedung BNPB, Jakarta, Senin (23/9).

“Posisi jumlah penderita ISPA ini angka penjumlahan, kita bisa lihat akumulatif Februari sampai September 919.516 orang.” Ungkap Agus

Penderita ISPA tersebar di enam provinsi yang terdampak karhutla yakni di Riau, Sumatera Selatan, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantam Tengah, dan Kalimantan Selatan.

Sumatera Selatan menjadi provinsi yang penduduknya paling banyak menderita ISPA, yakni 291.807 orang, peringkat kedua, Riau dengan jumlah penderita ISPA sebanyak 275.793 orang dan Jumlah dengan jumlah ISPA 63.554 orang.

Sementara itu Jumlah penderita ISPA di Kalimantan Barat mencapai 180.695 orang, sedangkan ISPA di Kalimantan Selatan mencapai 67.293 orang, adapun penderita ISPA di Kalimantan Tengah berjumlah 40.274 orang.

“Korban meninggal akibat penyakit ISPA yaitu 1 orang, Anggota Agni yang di Jambi meninggal waktu operasi pemadaman itu”, Tambah Agus.

Sumber : Kompas.com

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker