News

Sebuah Sauna di Daegu Terbakar, 2 Tewas, 70 Luka

Kebakaran menghentak suasana pagi dari sebuah sauna di Kota Daegu, Korea Selatan.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Sebuah sauna di Kota Daegu, Korea Selatan, kebakaran pada Selasa (19/2) pagi waktu setempat. Dua orang dikabarkan tewas, 70 lainnya cedera.

Menurut Departemen Pemadan Kebakaran & Keselamatan Daegu, api mulai berkobar dari sauna di lantai 4 gedung berlantai 7 sekitar pukul 07.00 pagi. Lebih dari 50 kendaraan pemadam kebakaran dan 145 petugas dikerahkan untuk menaklukkan api. Api disebutkan Yonhap dapat dijinakkan dalam waktu 20 menit.

“Kami sedang melakukan investigasi penyebab kebakaran, jumlah kerusakan, dan mengidentifikasi korban tewas,” kata salah seorang petinggi yang bertanggung jawab,

Dua korban tewas diperkirakan berusia 60-an tahun. Keduanya ditemukan di bak mandi sauna, sementara 70 lainnya mengalami luka dan keracunan bahan kimia karena asap.

Korban cedera dibawa ke dua rumah sakit, Kyungpook National University Hospital dan Daegu Fatima Hospital. Dari 70 korban, tiga di abtaranya mengalami luka bakar serius.

Sauna itu berada di lantai 4 apartemen. Gedung berlantai 7 itu digunakan untuk rumah tinggal pada lantai 5-7, sementara lantai 1-3 diisi mal dan rumah makan.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker