Bisnis

Selama 2 Pekan, Paviliun Indonesia di Dubai Expo 2020 Dikunjungi 50 Ribu Orang

JAKARTA, DIFANEWS.COM – Dua pekan setelah resmi dibuka oleh Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai telah dikunjungi lebih dari 50 ribu orang.

Mengusung tema ‘Creating the Future, From Indonesia to The World’, Paviliun Indonesia hadir mempresentasikan potensi serta mempromosikan inovasi dan kemajuan Indonesia melalui beragam tema.

“Kami begitu bersemangat karena sejak hari pertama dibuka, antusiasme pengunjung untuk melihat Paviliun Indonesia begitu besar. Saat ini, baru genap dua pekan, Paviliun Indonesia telah dikunjungi lebih dari 50 ribu orang,” beber Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional sekaligus Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia, Didi Sumedi, dalam keterangan resmi, dilansir mediaindonesia.com.

Selain memperkenalkan lebih dari 300 produk UMKM siap ekspor dan mengadakan lebih dari 75 forum bisnis, budaya Indonesia juga ditonjolkan melalui pertunjukan musik dan tarian.

Berbagai lagu daerah hingga tarian tradisional, seperti tari piring dari Sumatra Barat dan tari gandrung dari Jawa Timur, turut diperkenalkan kepada pengunjung Expo 2020 Dubai setiap hari.

“Paviliun Indonesia mengobati rasa rindu pada Indonesia. Saya dan keluarga rutin setiap tahunnya selalu berkunjung ke Indonesia untuk liburan. Namun, sudah hampir dua tahun kami tidak berkunjung dikarenakan pandemi covid-19,” tutur pengunjung, Benon Patentreger.

“Area dalam Paviliun yang paling saya sukai adalah vibrant present, karena menunjukkan keindahan alam dan kekayaan budaya,” imbuhnya.

Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai juga akan merayakan kekayaan budaya dan seni nusantara kepada dunia melalui kegiatan National Day Indonesia pada 4 November 2021.

National Day akan digelar di Al Wasl Plaza, yang merupakan lokasi paling strategies dan megah. Sebab, lokasi itu merupakan area perhelatan upacara pembukaan Expo 2020 Dubai. Dalam National Day, Indonesia akan memamerkan pertunjukan seni dan budaya yang menyoroti keragaman budaya, kekayaan rempah dan sumber daya Tanah Air.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker