Sepakbola Indonesia

Semangati Pemain, Ketum PSSI Kunjung TC Timnas SEA Games

Jakarta, difanews.com — Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, didampingi  Direktur Teknik, Indra Sjafri, mengunjungi latihan tim nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021 di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021) sore.

“Saya datang untuk memotivasi dan memberikan semangat pemain secara langsung. Apalagi tim ini ditargetkan meraih emas di SEA Games,” kata Iwan Bule, panggilan Mochamad Iriawan.

“Pelatih Shin Tae-yong sempat berbisik ke saya, minta agar kompetisi dapat bergulir. Efek belum bergulirnya kompetisi  membuat kondisi fisik pemain menurun,” tambah Iwan, dilansir pssi.org.

“Mereka tidak cukup hanya latihan, harus ada kompetisi. Pelatih Shin Tae-yong akan terus mengasah kemampuan anak asuhnya terutama meningkatkan fisik, taktik, mental, dan lain-lain.”

Latihan Timnas dalam kondisi pandemi Covid-19 ini digelar dengan protokol kesehatan ketat. Setiap pemain dan ofisial melaksanakan swab test.

Selain itu, pemain selalu membawa hand sanitizer, menjaga jarak serta bergantian saat makan, duduk di dalam bus serta bus bolak-balik mengangkut pemain dan ofisial dari hotel ke stadion. Begitu juga sebaliknya.

TC Timnas Indonesia akan berlangsung hingga 28 Februari. Dalam sehari Evan Dimas dan kawa-kawan menjalani latihan dua kali (pagi-sore) di Stadion Madya dan Lapangan D Senayan.

SEA Games 2021 berlangsung mulai bulan November di Hanoi, Vietnam. Pada SEA Games 2019, Indonesia meraih perak usai kalah 0-3 dari Vietnam pada final di Stadion Rizal Memorial Manila, Filipina.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker