KesehatanSports

Setelah Divaksin, Para Atlet Mengaku Lebih Percaya Diri

Jakarta, difanews.com – Program vaksinasi Covid-19 untuk atlet, ofisial, dan tenaga pendukung olahraga Indonesia diharapkan Menpora Zainuddin  Amali selain bisa meningkatkan imun juga bisa menambah rasa percaya diri.

Hal itu disampaikan Menpora usai mendampingi Wapres RI Ma’ruf Amin meninjau vaksinasi untuk atlet di Istora Senayan, Jakarta, Jumat kemarin.      

Menpora meminta kapada para atlet, pelatih, dan tenaga pendukung yang sudah divaksin tetap harus serius dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Walaupun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap harus dijalankan dengan serius dan disiplin. Jadi bagi atlet, vaksin bukan saja menguatkan imun secara fisik tapi juga secara psikis. Karena dengan divaksin tentu ada rasa kepercayaan diri yang muncul dari atlet tersebut,” kata Menpora.   

Beberapa atlet, ofisial, dan tenaga pendukung olahraga Indonesia mengaku lebih percaya diri setelah menerima vaksin Covid-19.

Atlet Wushu, Haris Horatius misalnya, mengatakan tidak merasakan apa-apa setelah divaksin. “Dengan selesai divaksin kita akan lebih leluasa lagi menjalani latihan dan menghadapi pertandingan, tentunya protokol kesehatan tetap dijalankan,” kata Haris. 

Hal serupa dikatakan pebulutangkis Marcus Fernaldi Gideon. Menurutnya setelah divaksin otomatis kepercayaan diri dan rasa lebih nyaman meningkat. “Bagi saya menambah kepercayaan diri dan ke depannya tidak perlu takut dengan Covid-19,” katanya.

Para atlet, ofisial, dan tenaga pendukung yang sudah divaksin menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian pemerintah khususnya Kemenpora dan Menpora yang memprioritaskan vaksinasi.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker