Sepakbola Eropa

Setelah Liverpool & Barcelona Tampil Ciamik, Inilah 8 Tim ke Perempat Final Liga Champions

Inggris, dengan penambahan Liverpool, menjadi negara terbanyak yang mengutus tim ke 8 Besar, empat tim. Selebihnya, masing-masing satu tim.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Barcelona dan Liverpool menjadi dua tim terakhir yang lolos ke fase perempat final Liga Champions 2018-2019 menyusul penampilan kedua tim di leg 2, Rabu atau Kamis (14/3) dinihari WIB.

Enam tim lain sudah lebih dulu lolos: Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, Juventus, Ajax, dan FC Porto.

Inggris, dengan penambahan Liverpool, menjadi negara terbanyak yang mengutus tim ke 8 Besar, empat tim. Selebihnya, masing-masing satu tim. Jerman yang bisa disebut hampir selalu punya wakil, kini gigit jari setelah Bayern secara mengejutkan kalah 3-1 dari Liverpool di leg 2. Jurgen Klopp, pelatih asal Jerman, menumpas perjuangan tim dari negerinya sendiri.

Liverpool, yang ketika bermain di kandang sendiri hanya menahan tim raksasa Jerman 0-0, secara mengejutkan menang 3-1 di kandang Bayern, Alianz Arena, dan lolos ke perempat final dengan agregat 3-1.

Barcelona, yang juga bermain 0-0 di leg 1 di klandang Lyon, mencukur tim asal Prancis itu 5-1.

Di leg kedua, Liverpool mengamuk untuk menghempang Muenchen, 3-1. Gol Muenchen merupakan hasil bunuh diri Matip menit 39.

Liverpool unggul lebih dulu melalui gol Sadio Mane menit 26. Gol Matip membuat kedudukan menjadi imbang sampai peluit babak pertama.

Muenchen yang tak bisa lepas dari tekanan, ketinggal 1-2 sejak menit 69 melalui pemain Belanda, Vigil van Dijk. Sadio Mane melengkapi derita Muenchen menit 84.

Di Nou Camp, Lionel Messi mencetak dua gol menit 18 dan penalti menit 78. Eks Liverpool, Philippe Coutinho menyumbangkan satu gol menit 31, pemain belakang Gerard Pique juga ikut urunan 1 gol menit 81 dan Ousmane Dembele tak mau ketinggalan melengkapi pesta gol Barcelona menit 86.

Lyon mengemas satu gol penghibur melalui Tousart menit 58.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker