Sepakbola Indonesia

Si Kidal Zakiri Ingin Berikan yang Terbaik bagi Timnas U-19

Jakarta, difanews.com — Khairul Imam Zakiri mencetak dua gol untuk tim biru yang menang 2-1 atas tim jersey dalam internal game tim nasional Indonesia U-19 yang tengah menjalani TC di Spanyol.

“Alhamdulillah senang dapat mencetak gol pada laga internal game ini. Kami disini terus bersemangat, fokus dan kerja keras untuk memberikan yang terbaik,” kata Zakiri kepada pssi.org pascapertandingan yang digelar di Complex Esportiu Futbol Salou, Spanyol, Minggu (10/1/2021).

Berposisi sebagai gelandang, Zakiri merupakan pemain yang sudah merasakan ketatnya kompetisi Liga Spanyol. Ia bergabung bersama Gymnastica Ceuta, klub yang bermain di Division de Honor atau kasta tertinggi kompetisi U-19 Spanyol grup 4.

Pemain kelahiran Jakarta, 19 Desember 2001, ini menyatakan dirinya bertekad terus berseragam tim nasional Indonesia. Meski ia sadar tidak mudah karena dibutuhkan kerja keras, disiplin, dan selalu memberikan yang terbaik.

“Saya bangga selalu dipanggil timnas U-19 sejak 2019 hingga saat ini. Awalnya pada 2017 saya sempat ikut seleksi timnas U-19, namun saya belum dapat menembus tim utama,” beber Zakiri.

“Hal itu menjadikan saya makin termotivasi untuk terus belajar dan tidak cepat puas.”

Selama di Spanyol, Zakiri juga kadang mempunyai peran ganda pada aktivitas Timnas U-19. Karena sempat tinggal di Spanyol ia menjadi penerjemah pemain, pelatih dan ofisial bila menemui kesulitan berkomunikasi dengan warga setempat.

“Saya cukup lama tinggal di Spanyol karena sekolah dan membela klub di sini. Saya senang Timnas U-19 dapat menjalani TC di sini,” jelas pemain berkaki kidal tersebut.

Saat memperkuat Gymnasia Cueta, Zakiri ia telah menjalani 14 pertandingan. Sebelumnya, Zakiri pernah bermain di klub Spanyol lainnya yaknu Real Valladolid dan Leganes. Ia juga sempat mengikuti trial di klub Ucam Murcia bersama Rendy Juliansyah.

Sejauh ini, para pemain belum juga mendapatkan pertandingan uji coba dengan tim lokal sesuai keinginan.

Foto
Khairul Imam Zakiri, salah satu gelandang Timnas U-19 di Spanyol. (Foto: pssi.org)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker