News

Soal Sukses Vaksinasi, Anies Baswedan & Gibran Rakabuming Saling Puji

JAKARTA, DIFANEWS.COM — Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saling melontarkan pujian. Gibran memuji atas keberhasilan Anies soal vaksinasi Covid-19 di Jakarta. Hal serupa kemudian dibalas Anies.

Menurut Anies, pujian yang dilontarkan putra pertama Presiden RI Joko Widodo itu dialamatkan untuk kerja bersama.

“Jadi, bukan saja dialamatkan ke gubernur tapi kepada kerja bersama,” kata Anies kepada wartawan, Selasa (14/9), dilansir kontan.co.id.

Anies menjelaskan vaksinasi Covid-19 di Ibukota berhasil lantaran kerja bersama Kapolda Metro Jaya, Kajati DKI Jakarta, dan Pangdam Jaya yang berkolaborasi dengan target serta berjalan sesuai rencana.

“Kami terima kasih sekali kepada Mas Gibran, Pak Wali Kota memberikan perhatian kepada Jakarta dan memantau apa yang kami kerjakan di sini,” ujar Anies.

Anies juga menyampaikan pujian kepada Gibran sebagai Walikota Solo atas pencapaian vaksinasi sebesar 98%. Menurut Anies, pencapaian itu tentu tidak mudah dan 98 persen menunjukkan satu ikhtiar besar atas proses vaksinasi.

“Itu bukan sesuatu yang sederhana karena kita tahu persis kerumitan melakukan proses vaksinasi. Jadi, Solo bisa mencapai 98 persen, kepemimpinam Mas Gibran itu menunjukkan ada satu ikhtiar besar,” ungkapnya.

Tak lupa, Anies juga menekankan kunci dari penanganan Covid-19 adalah kolaborasi, kerja sama dan kekompakan sehingga ukuran dan targetnya sama.

Gibran sendiri menyampaikan pujian kepada Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria atas keberhasilannya mencapai vaksinasi Covid-19 sebesar 100%., Sabtu (11/9).

Pujian tersebut disampaikan Gibran saat hadir dalam acara donor darah PWNU DKI.

Video pujian Gibran kemudian viral dan beredar di media sosial Twitter. “Luar biasa sekali kerja keras dari Pak Anies dan Pak Riza untuk Jakarta. Benar-benar jadi percontohan bagi kami di daerah,” kata Gibran dalam video tersebut.

Tak hanya itu, Gibran juga menyampaikan bahwa Kota Solo saat ini menjadikan DKI Jakarta sebagai percontohan. Bahkan, kata Gibran, DKI Jakarta selalu dijadikan percontohan dalam setiap rapat Covid-19 di Kota Solo.

“Yang saya jadikan percontohan pasti Jakarta. Jakarta vaksinasinya sudah di atas 100%. Solo juga harus mengejar. Mohon maaf, Solo masih 98%. Bahkan, tadi saya melihat stok plasma konvalesen di Jakarta juga melimpah. Ini juga kami kejar agar di Solo juga melimpah,” kata Gibran.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker