BeladiriSports

Stephen Fulton Buktikan Ocehannya, Rebut Gelar WBO

Jakarta, difanews.com — Stephen ‘Cool Boy Steph’ Fulton (19-0-0, 8 KO), yang sejak awal sedikit lebih diunggulkan, benar-benar mengalahkan juara bertahan kelas bulu junior atau bantam super WBO Angelo Leo.

Pada pertarungan utama di Mohegan Sun Arena, Uncasville, Connecticut, AS, Sabtu (23/1) malam, Fulton menang angka atas Leo (20-1-0, 9 KO).

Pertarungan berlangsung seru sejak ronde 1 hingga ronde 12. Kedua petinju benar-benar berani berjual beli pukulan sepanjang ronde, namun Fulton menang dengan skor 118-110, 119-109, 119-109.

“Rasanya indah,” kata Fulton setelah mencetak kemenangan terbesarnya itu. “Rekor saya memang lebih sedikit, tapi saya buktikan saya lebih berkualitas.”

“Semua orang yang pernah saya lawan coba meremehkan saya. Sekarang saya buktikan kepada mereka. Dan saya selesaikan tugas dengan baik.”

Pada laga sebelumnya, Ra’eese Aleem (18-0-0, 12 KO) meruntuhkan Vic Pasillas (16-1-0, 9 KO) ronde 7 untuk merebut gelar kelas bantam super WBA interim yang lowong di Mohegan Sun Arena, Uncasville, Conneticut, AS, Sabtu (23/1) malam waktu setempat.

Aleem menjatuhkan Pasillas dengan sebuah pukulan kanan yang keras pada ronde 2 untuk kemudian membombardir Pasillas di pengujung ronde.

Pasillas mampu bertahan dan memberikan perlawanan. Namun, pada ronde 6 ia kembali terjatuh.

Pada ronde 7 Aleem tampil mengganas, namun di ronde 8 Pasillas juga sukses memberikan perlawanan berarti. Baru pada ronde 9 Pasillas kembali mencium kanvas. Duél dihentikan menit 1 ronde 11 setelah Pasillah kembali terjatuh untuk kali keempat.

Pada pertarungan lainnya, Rolando ‘Rolly’ Romero (13-0-0, 11 KO), juara kelas ringan WBA interim, menghentikan Avery Sparrow (10-3-0, 3 KO) ronde 7 dalam pertarungan non-gelar.

Romero menjatuhkan Sparrow di ronde 1 untuk kemudian tampil dominan. Sparrow juga mendapat pengurangan dua poin karena terus melakukan low blow di ronde 6 setelah kena pukulan keras Romero dan tubuhnya sempat limbung,

Kubu Sparrow akhirnya menghentikan pertarungan 43 detik sebelum ronde 7 berakhir.

Romero semula dijadwalkan bertarung mempertahankan gelar melawan Justin Pauldo, namun Pauldo bermasalah bobot tubuh dalam acara timbang badan dan posisinya diganti Sparrow sehari sebelum laga.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker