Sepakbola Eropa

Sudah 348 Menit Liverpool Puasa Gol

Jakarta, difanews.com — Fan Liverpool makin ketar-ketir setelah Liga Utama Inggris memainkan laga Pekan 18, pekan ini. Dari berada di posisi puncak klasemen dan kemudian di posisi kedua, The Reds kini terperosok ke posisi 4 dengan 34 poin.

Posisi Liverpool terkoreksi setelah bertanding di Anfield, Minggu (17/1/2021) malam, imbang 0-0 lawan Manchester United.

“Mereka selalu bagus, mereka selalu terorganisir. Terkadang sedikit di bawah tekanan karena alasan yang salah dan hal-hal seperti ini,” kata bos Liverpool Juergen Klopp tentang United.

Meski begitu, Klopp tak terlalu kecewa dengan hasil imbang tersebut karena United memang selalu menjadi ancaman bagi timnya.

Menurutnya, penampilan pasukannya tak mengecewakan. “Namun, untuk memenangkan pertandingan, kami harus mencetak gol dan itu tidak kami lakukan. Itu alasan kami mendapat hasil ini dan tidak masalah,” ujarnya.

The Reds sebenarnya mencetak 1 gol lewat Sadio Mane, namun digagalkan wasit.

Dalam pertandingan itu, Liverpool tampil dominan. The Reds tercatat punya penguasaan bola mencapai 65,8% dan melepaskan 17 tembakan.

Namun, dari 17 tembakan itu, hanya tiga yang mengarah ke gawang. Satu tembakan Alcantara pada babak kedua sempat memaksa David de Gea melakukan penyelamatan.

Dengan hasil imbang 0-0 melawan United, Liverpool berarti sudah melewati tiga pertandingan terakhir di Premier League tanpa mencetak gol. Sebelum menghadapi United, Liverpool bermain imbang 0-0 melawan Newcastle United dan kalah 0-1 dari Southampton.

Gol terakhir yang diciptakan Liverpool di Premier League adalah saat bermain imbang 1-1 melawan West Bromwich pada 27 Desember. Itu berarti Mohamed Salah dan kawan-kawan sudah melewati 348 menit tanpa mencetak gol di Premier League.

Dilansir Opta, ini jadi laju puasa gol terpanjang Liverpool di Premier League dalam 16 tahun terakhir. Kali terakhir mereka juga melewati tiga laga tanpa bikin gol di Liga Inggris adalah pada Februari-Maret 2005 saat masih ditangani Rafael Benitez.

“Tak ada penjelasan yang mudah (untuk puasa gol Liverpool),” ujar Juergen Klopp kepada Sky Sports soal periode kering gol ini.

Posisi Liverpool di klasemen juga dipengaruhi oleh pertandingan lainnya. Manchester City menang 4-0 atas Crystal Palace sehingga posisinya naik ke peringkat 2 dengan 35 poin.

United di puncak klasemen dengan 36 poin masih belum tergoyahkan.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker