Sepakbola Eropa

Sven-Goran Eriksson Puji Carlo Ancelotti

Eriksson, yang menunjuk Ancelotti sebagai kapten ketika ia menangani tim Roma éra 1980-an, menegaskan Everton memiliki seorang manajer yang loyal yang punya hubungan luas di dunia sepakbola.

JAKARTA, difanews.com — Sven-Goran Eriksson mengatakan kepada Farhad Moshiri, owner tim Everton, bahwa Carlo Ancelotti akan membawa stabilitas dalam timnya.

Eriksson, 73, yang pernah jadi pelatih tim nasional Inggris dan Lazio, bahkan mengatakan akan menggaet Ancelotti jika ia pemilik sebuah klub.

Eriksson, yang menunjuk Ancelotti sebagai kapten ketika ia menangani tim Roma éra 1980-an, menegaskan Everton memiliki seorang manajer yang loyal yang punya hubungan luas di dunia sepakbola.

“Ia kelas top, manajer kelas top. Top, top,” puji orang Swedia ini dalam wawancara di Official Everton Podcast. “Kalau saya punya klub, saya akan sewa Ancelotti. Karena ia membawa stabilitas.”

“Ia akan sangat loyal kepada klub dan pemain. Ia PR yang baik, karena caranya bergaul. Ia punya hubungan luas di dunia sepakbola –pemain, manajer, wartawan, fan. Ia hebat.”

“Anda takkan menemukan orang yang bicara buruk soal Ancelotti. Saya belum pernah mendengar. Belum pernah.”

Sven-Goran Eriksson (kiri) & Carlo Ancelotti ketika sama-sama di AS Roma.

Eriksson juga mendorong Everton untuk tidak agresif dalam bursa transfer musim panas karena Everton tak membutuhkan perubahan besar dalam timnya.

Eriksson yang juga pernah menangani Manchester City, tahu pemain-pemain top seperti James Rodriguez dan Allan musim panas lalu. Mereka, katanya, akan tergoda ke Goodison Park (kandang Everton) karena daya tarik sang manajer.

“Anda tak butuh membeli 20 pemain, Anda butuh pemain bagus, sebab kalau tidak, kalian akan sulit bersaing di Premier League, karena Premier League adalah liga terbaik di dunia,” tambah Eriksson.

“Orang tahu ia manajer yang bagus. Banyak pemain yang ingin berada di bawah penanganannya. Pemain tidak bodoh. Mereka berpikir ‘saya akan jadi pemain yang lebih baik di bawah manajer ini [Ancelotti].”

Ancelotti bergabung dengan Everton pada Desember 2019 dengan kontrak 4,5 tahun. Di bawah arahannya, Everton duduk di posisi 12 musim 2019-2020.

Musim ini Everton berada di posisi 8 dengan 52 main dari 15 kali menang, 7 kali seri, dan 10 kali kalah.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker