News

Tak Kurang dari 69 Calon Haji Indonesia Berusia di Atas 95 Tahun

MAKKAH, DIFANEWS.com — Sebanyak 69 calon haji asal Indonesia yang berusia di atas 95 tahun sudah tiba di Tanah Suci, Makkah dan Madinah, Sabtu (20/7). Mereka akan mendapatkan perhatian khusus agar pelaksanaan ibadah hajinya berjalan lancar.

 “Kurang lebih 63 persen calon haji tahun ini adalah lansia, kami akan berikan perhatian khusus,” kata Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekkah PPIH 2019 Subhan Cholid di Makkah, dikutip dari okezone.com.

Jamaah haji tertua yang sudah sampai antara lain Islandar Ilham Sajadi yang lahir di Ponorogo, 4 September 1911, atau tahun ini berusia 107 tahun yang tergabung dalam kloter UPG 16 dari Kabupaten Merauke, Papua.

Selain Iskandar, ada Tayo, jamaah haji berusia 105 tahun asal Lombok, NTB, Kartium Taip Kardi (103) dari Kabupaten Lombok Timur-NTB, Siti Hati Monalam (102) dari Bangkalan-Madura, Tiwa Sajarin Ahmad (102) dari Pamekasan-Madura, dan Mohammad Animuddin Salim (100) dari Sampang-Madura.

Tiwa yang tergabung dalam Kloter SUB-11 misalnya merupakan salah satu calon haji tertua yang telah tiba di Makkah.

Ia sebelumnya telah menjalankan ibadah di Madinah dan mengaku tak mengalami kendala kesehatan apapun selama menjalankan rangkaian ibadahnya.

“Saya bahagia sekali, waktu di Raudhah saya berdoa sampai menangis,” kata Nenek Tiwa.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker