Sepakbola Indonesia

Timnas Putri Indonesia Vs ADO Den Haag, Uji Coba Berkualitas di Belanda, Rabu (23/10)

ADO Den Haag Vrouven diperkuat oleh sejumlah pemain berkualitas di level Eropa.

DIFANEWS.COM – Tim nasional putri Indonesia akan menggelar pertandingan uji coba melawan ADO Den Haag Vrouven, Rabu (23/10).

Ini jadi bagian persiapan timnas putri Indonesia yang menggelar latihan di Belanda sebelum tampil di Piala AFF Putri mulai 23 November.

ADO Den Haag Vrouven diperkuat oleh sejumlah pemain berkualitas di level Eropa.

Di pos penjaga gawang ada Barbara Lorsheyd yang sempat memperkuat Timnas Belanda. Di lini belakang pun terdapat Kayra Nelemans, bek berusia 21 tahun yang menjadi andalan Timnas Putri Belanda di level junior.

 Cheyenne van den Goorbergh yang bermain di posisi gelandang pun memiliki kualitas di atas rata-rata karena ia sebelumnya bermain untuk Feyenoord dan bermain untuk Timnas Belanda di segala kategori umur.

ADO Den Haag, tim yang identik dengan warna hijau dan kuning, juga memiliki reputasi mengesankan di kancah sepakbola wanita Belanda.

Mereka pernah menjadi juara Eredivisie musim 2011/2013, serta mengangkat trofi KNVB Women’s Cup pada 2012, 2013, dan 2016. Musim lalu mereka finis di peringkat 5 Liga Belanda.

Dengan kualitas tersebut, ADO menjadi tantangan besar sekaligus motivasi bagi Timnas Putri Indonesia untuk terus berkembang.

Pelatih Satoru Mochizuki menyadari betapa pentingnya pertandingan uji coba ini agar para pemainnya memiliki pengalaman dalam bermain menghadapi tim dengan level permainan yang lebih tinggi.

Setelah menghadapi ADO Den Haag, Timnas Putri Indonesia akan menjalani pertandingan FIFA Matchday menghadapi Belanda pada Jumat (25/10).

Pertandingan ini menjadi persiapan terakhir sebelum berkompetisi di Piala AFF Putri di Laos.***

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button