Life StyleSports

Turnamen Golf Perdana di Arab Saudi Dibayangi Konflik Pembunuhan Wartawan

urnamen ini digelar setelah terjadi kontrak kerja sama antara Kerajaan Arab Saudi dan European Tour berdurasi tiga tahun.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Pekan ini, turnamen golf seri European Tour akan melakoni debut turnamennya di Saudi International, 31 Januari – 3 Februari 2019. Empat dari 5 besar Dunia akan ambil bagian, Justin Rose, Patrick Reed, Sergio Garcia, dan Henrik Stenson.

Turnamen ini digelar setelah terjadi kontrak kerja sama antara Kerajaan Arab Saudi dan European Tour berdurasi tiga tahun.

Pegolf seperti Reed dan Dustin Johnson, menyatakan kesiapannya, namun Paul Casey menyebut batal tampil karena kasus pembunuhan wartawan Jamal Kashogi.

Sebaliknya, Rose akan tetap tampil.

“Saya bukan politisi,” kata Rose mendapat pertanyaan mengenai keikutsertaannya di Arab Saudi. Juara di Torrey Pines pekan lalu ini melanjutkan: “Ada banyak alasan untuk tampil. Lapangan bagus, banyak pegolf Dunia ikut serta, ada perburuan poin.”

“Saya akan bermain di sana,” Johson mengatakan di Hawaii. “Ini pekerjaan saya, meskipun ini bagian dari Dunia di mana banyak orang tak setuju dengan apa yang terjadi. Saya tentu tak mendukung apapun. Saya mau main golf, bukan mendukung mereka.”

“Saya bukan politisi, saya bermain golf,” tegas Johnson.

Total hadiah 3,5 juta dolar AS itu tentunya cuma uang yang diberikan bagi pemenang, sementara sejumlah pegolf top tampil dengan fee tersendiri. Tiger Woods kabarnya mendapatkan tawaran 3 juta dolar AS untuk tampil, namun ia menolak.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker