Sports

Tyson Fury Ternyata Pilih Agit Kabayel Sebagai Lawan Berikutnya

JAKARTA, DIFANEWS.com –Sebelumnya, Tyson Fury, juara kelas berat WBC, mengaku akan naik ring 5 Desember setelah rencana trilogi dengan Deontay Wilder terkatung-katung. Ketika itu, Fury belum menyebut nama.

Nama itu kini muncul. Ia adalah Agit Kabayel, petinju kelas berat yang belum terkalahkan.

Fury-Kabayel rencananya digelar di Royal Albert Hall sekaligus jadi duél pertamanya di Inggris dalam lebih dari dua tahun –tapi itu jika Kabayel, petinju Jerman, setuju.

Nama Kabayel dimunculkan Fury karena duél dengan Wilder terus tertunda-tunda tanpa kepastian.

Nama Kabayel sejak awal memang jadi salah satu kandidat, selain Carlos Takam.

Kabayel hampir pasti jadi lawan selingan Fury daripada terus menganggur. Sebab, meski belum terkalahkan dalam 20 pertarungan, Kabayel belum pernah berhadapan dengan petinju top-tier. Lawan terbaiknya adalah Derek Chisora di mana ia menang angka mayoritas pada November 2017.

Agit Kabayel, petinju kelas berat asal Jerman.

Karena itu, Fury dipastikan akan jauh diunggulkan untuk mempertahankan gelarnya sebelum tahun depan bisa berjumpa dengan Anthony Joshua, juara kelas berat WBA, IBF, dan WBO.

Joshua sendiri akan naik ring pada 12 Desember 2020 melawan penantang IBF Kubrat Pulev.

“Kami berikan ia lawan yang kami inginkan, yaitu Kabayel. Ada waktu 24 jam untuk téken kontrak, atau kami cari lawan lain,” kata promotor Frank Warren kepada talkSPORT.

“Ia belum terkalahkan dan mengantongi rekor kemenangan atas Derek Chisora. Ia [pernah] jadi juara Eropa dan punya peringkat di WBC.”

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker