Kesehatan

Vaksinasi di Indramayu Dilakukan Februari 2021

Indramayu, difanews.com — Juru Bicara Satgas Covid-19, Deden Bonni Koswara, menjelaskan, setelah tiba di Gudang Farmasi, vaksin Sinovac akan didistribusikan ke puskesmas dan rumah sakit pada 28-30 Januari.

Kabupaten Indramayu menerima 9.200 dosis vaksin Sinovac, Rabu (27/1/2021), untuk memvaksin 4.600 tenaga kesehatan (Nakes) pada tahap pertama.

Vaksin Sinovac datang di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Indramayu pada pukul 10.30 WIB dan diterima langsung oleh Satgas Penangan Covid-19 Kabupaten Indramayu.

Pengiriman vaksin dilakukan dari Bandung.

Kedatangan vaksin diterima langsung oleh Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Indramayu di antaranya Divisi Pencegahan Jajang Sudrajat, Juru Bicara Satgas Deden Bonni Koswara, Kapolres Indramayu AKBP Hafidz Susilo Herlambang, TNI, dan Satpol PP.

Deden menambahkan, sasaran pertama untuk vaksin yaitu Nakes sebanyak 4.600 orang dan 10 pejabat publik untuk dua kali penyuntikan sehingga jumlah keseluruhan vaksin sebanyak 9.200 dosis. Dijadwalkan vaksinasi dimulai pada awal Februari 2021.

Untuk mendukung vaksinasi tersebut, saat ini semua faskes sudah menyiapkan cold chain meliputi petugas terlatih, vaccine freezer, vaccine carrier sekaligus SOP yang sesuai.

Sementara itu, Kapolres Indramayu AKBP Hafidz Susilo Herlambang mengatakan untuk pengamanan vaksinasi ini pihaknya sudah menyiapkan 300 personel yang betugas untuk pengawalan dan pengamanan dalam pendistribusian dan pelaksanaan vaksinasi.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker