Sepakbola Eropa

Van Dijk Cedera, Ini 5 Pemain Calon Pengganti Bidikan Liverpool

JAKARTA, DIFANEWS.com — Pukulan berat dirasakan Liverpool setelah defender andalan mereka, Virgil van Dijk, cedera ACL (ligament lutut) dan kemungkinan absen hingga akhir musim.

Bintang asal Belanda ini kena cedera dalam pertandingan Premier League melawan Everton, Sabtu pekan lalu. Van Dijk berbenturan dengan kiper Everton, Jordan Pickford.

Tanpa Van Dijk, bos Juergen Klopp tinggal punya dua pemain bertahan veteran pada diri Joel Matip dan Joe Gomez. Tapi, keduanya juga rentan cedera

Fabinho mungkin bisa lebih maksimal di bek tengah dan Nat Phillips serta Rhys Williams. Namun, keduanya masih sangat belia dan kurang mampu menghadapi tekanan.


Virgil Van Dijk berbenturan dengan kiper Everton, Jordan Pickford.

Karena itu, pada bursa transfer Januari 2021, mau tak mau Klopp harus mencari pemain pengganti berpengalaman. Siapa saja?

Kalidou Koulibaly, pemain belakang Napoli, bisa jadi pilihan. Kabarnya, Manchester City juga menginginkan tenaganya, meski akhirnya Pep Guardiola mengambil Ruben Dias dari Benfica.

Napoli membanderol Koulibaly 70 juta poundsterling  karena masih punya sisa kontrak sepanjang tiga musim.

Atau Dayot Upamecano, yang kualitasnya dianggap lebih baik dari Koulibaly. Pemain RB Leipzig ini juga baru 21 tahun. Tapi, pemain asal Prancis ini juga tak dibanderol murah. Harganya 54 juta poundsterling.

Harga itu sepadan jika Klopp nantinya menginginkan Upamecano berduet dengan Van Dijk di belakang.

Manchester United kabarnya juga sedang meneropong Upamecano. Mereka ingin menduetkannya dengan Harry Maguire.

Bisa juga Diego Carlos, 27 tahun, defender Sevilla. Ini incaran Liverpool sejak bursa musim panas lalu. Carlos pemain yang agresif, gaya pemain belakang modern. Kecepatan larinya juga bagus. Klopp suka dengan pemain model begini.

Tapi, Sevilla masih mengikat Carlos hingga 4 tahun ke depan. Release clause-nya 68 juta poundsterling, meski itu, konon, masih harga nego.

Alternatif lainnya adalah Ben White yang tampil mengesankan di Elland Road dan membantu pasukan Marcelo Bielsa promosi ke Championship.

White, 23 tahun, pasti takkan begitu mahal. Brighton kemungkin membanderolnya 25 juta poundsterling.

Ada juga Ozan Kabak dari Schalke. Klopp sempat ingin memboyong Kabak musim panas lalu namun batal.

Kabak baru berusia 20. Tapi, dengan kepiawaiannya, Schalke kemungkinan memasang harga 41 juta poundsterling. Tapi, itu pun belum tentu Schalke mau melepas Kabak buru-buru.

Kabak, asal Turki, pengagum Van Dijk dan kepingin sekali mengenakan seragam The Reds serta menggalang kekuatan belakang Liverpool.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker