News

Wow, Tidak Ada Satupun Alfamart dan Indomaret di Padang Sumatera Barat

Kebijakan dari Wali kota Padang agar pedagang tradisional tidak terancam keberadaannya.

BOGOR, DIFANEWS.com – Sudah tak asing, saat ini gerai Alfamart mapun Indomaret bisa dengan sangat mudah ditemukan di kampung maupun di kota.

Namun ternyata khusus daerah Minang, Padang, Sumatera Barat, gerai kedua usaha retail tersebut tak bisa ditemukan sama sekali.

Alasan kenapa di kota besar seperti Bukittinggi, Padang dan daerah sekitarnya tak ada satupun minimarket waralaba seperti Alfamart, Indomaret, Lawson maupun 7Eleven ternyata memiliki tujuan tersendiri.

Ternyata, pemerintah daerah tidak mengizinkan toko retail ‘raksasa’ tersebut masuk ke Sumatera Barat. Pemda setempat memang melarang minimarket waralaba tersebut beroperasi, sebab ada kekhawatiran keberadaannya dapat mematikan keberadaan pedangan tradisional.

Wali kota Padang Mahlyeldi Ansharullah pernah menyampaikan bahwa dia tidak akan memberikan izin kepada jaringan waralaba Indomaret dan Alfamart untuk membuka gerainya di Kota Padang.

Namun bukan berarti tidak ada minimarket sama sekali di sana, ada juga minimarket tetapi sifatnya milik perorangan dan bukan waralaba. Minimarket tersebut biasa di sebut toserba atau toko serba ada.

Wali kota mengatakan Kota Padang ke depannya justru akan merancang “Halal Mart” dimana seluruh barang yang dijual berasal dari Kota Padang sendiri.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker