Sepakbola Eropa

Zinedine Zidane: Karim Benzema Striker Terbaik Prancis

Jakarta, difanews.com — Zinedine Zidane menyebut Karim Benzema sebagai striker terbaik Prancis yang pernah ada setelah Benzema mencetak dua gol ke gawang Athletic Bilbao saat Madrid menang 3-1, Rabu (16/12/2020) dinihari waktu Indonesia.

Toni Kroos membawa Madrid unggul 1-0 di babak pertama setelah Athletic bermain hanya dengan 10 orang sejak menit 13 menyusul kartu merah yang diterima Raul Garcia pada pertandingan di kandang Madrid, Stadion Alfredo Di Stefano.

Tapi, keunggulan itu disamakan Ander Capa pada menit 52. Maka datanglah dua gol Benzema menit 74 dan di 3 menit injury time babak kedua. Itu jadi gol ke-5 dan ke-6 Benzema di La Liga musim ini.

“Ia terbaik,” kata Zidane, sang pelatih, pascapertandingan, dikutip dari espn.co.uk. “Dalam pertandingan yang kurang bagus hari ini, ia kembali mencetak dua gol. Ia selalu siap tempur, begitulah layaknya seorang pemain hebat.”

Dicecar wartawan apakah ia yakin Benzema, 32 tahun, layak dimasukkan dalam daftar peringkat pemain-pemain legendaris Prancis seperti Raymond Kopa, Michael Platini, Jean-Pierre Papin, dan Thierry Henry, Zidane menegaskan ‘ya’.

“Buat saya, ya. Ia perlihatkan apa yang ia lakukan. Ia bermain di Real Madrid untuk waktu yang lama, lebih dari 500 pertandingan. Golnya, trofinya, semua yang dilakukannya, membuktikan semuanya. Buat saya ia terbaik, sangat gamblang.”

Benzema bergabung ke Madrid dari Lyon pada 2009. Bersama Madrid ia sudah mengantongi 4 trofi Liga Champions, 3 gelar La Liga. Meski begitu, ia sempat mendapat kritik-kritik pedas karena rekor golnya.

“Ia murni No 9, yang hanya berpikir gol,” tambah Zidane. “Itu sebabnya saya menyukainya. Ia tak hanya memiliki pemikiran itu di kepalanya, ia menghubungkannya dengan yang lain, melakukan operan kepada temannya. Itu yang saya suka di sepakbola,.”

Kemenangan atas Athletic jadi yang keempat beruntun buat Madrid setelah mengalahkan Sevilla, Borussia Moenchengladbach (Liga Champions), dan Atletico Madrid pekan lalu.

Dengan kemenangan itu, Madrid juga makin memepet para  pemuncak klasemen. Real Sociedad masih teratas. Athletico Madrid di posisi kedua, dan Madrid di peringkat ketiga, Tapi, poin mereka sama, 26, meski Atletico baru memainkan 11 pertandingan sementara Sociedad dan Madrid sudah 13 kali tampil.

“Ini pertandingan sangat penting buat kami,” kata Benzema. “Kami berada di trek yang tepat. Jika terus seperti ini, segalanya akan berjalan dengan baik buat kami.”

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker