Bisnis

Alhamdulillah, Lion Air Buka Penerbangan Batam Langsung Madinah & Jeddah

JAKARTA, difanews.com — Maskapai Lion Air membuka layanan penerbangan khusus untuk perjalanan umrah dari Bandara Hang Nadim Batam tujuan Arab Saudi mulai Senin (16/1).

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan pembukaan penerbangan tersebut untuk mendukung ekosistem penyelenggaraan umrah dari Indonesia.

Danang Mandala menyebut penerbangan khusus dari Bandara Hang Nadim Batam itu diharapkan bisa mempermudah masyarakat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan beberapa daerah lainnya di wilayah Sumatera.

“Ada dua tujuan bandara, yakni dari Batam tujuan Madinah, dan Batam tujuan Jeddah,” ungkap Danang.

Pembukaan penerbangan dari Batam ini karena tingginya animo masyarakat Indonesia untuk melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci.

Menurutnya, berdasarkan data awal musim umrah pada 1 Muharram 1444 Hijriyah (30 Juli-4 Oktober 2022), tercatat 1.267.490 jemaah dari berbagai negara dan sebagian besar dari Indonesia.

“Periode tersebut, jemaah asal Indonesia 317.200 orang,” ujarnya.

Danang menyebutkan penerbangan langsung umrah dari Batam menjadi embarkasi baru setelah Jakarta Soekarno-Hatta (CGK), Surabaya Juanda, Jawa Timur (SUB), Medan Kualanamu, Sumatera Utara (KNO), Makassar Sultan Hasanuddin, Sulawesi Selatan, Kertajati Majalengka, Jawa Barat Padang- Minangkabau, Sumatera Barat, dan Banda Aceh.

Danang, menambahkan penerbangan perdana Lion Air dari Batam pada Senin membawa 209 jemaah umrah. Nantinya penerbangan akan dilakukan setiap sepekan sekali pada hari Senin.

“Untuk saat ini, setiap Senin atau sepekan sekali. Hari ini total 209 jemaah dengan Boeing 737 dengan kapasitas 215 kursi,” ujarnya.

Untuk jadwal penerbangan umrah dari Batam ke Madinah menggunakan JT-070 dengan jam keberangkatan pukul 10.30 WIB dan tiba di Madinah pada pukul 19.35 waktu setempat.

“Sementara penerbangan dari Jeddah ke Batam, menggunakan JT-071 dengan jadwal keberangkatan pukul 18.30 waktu setempat dan tiba di Indonesia pukul 09.45 WIB,” sebutnya.***

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button