BeladiriSports

Andy Ruiz Jr Siap Mentas Lagi Lawan Arreola

JAKARTA, difanews.com —  ‘The Derstroyer’ Ruiz Jr (33-2-0, 22 KO) siap naik ring melawan rekan senegaranya asal Meksiko, Chris ‘The Nightmare’ Arreola (38-6-1, 33 KO) di Dignity Health Sports Park, Carson, California, Sabtu atau Ahad (2/5).

“Hebat bisa kembali. Saya merasa benar-benar baik dengan segala kerja keras di gym. Saya tahu Arreola juga bekerja keras. Tapi, kami siap apapun yang ia bawa ke atas ring,” kata Ruiz Jr.

Ruiz Jr menjadi petinju pertama Meksiko yang merebut gelar kelas berat ketika ia menang KO atas Anthony Joshua di New York dua tahun lalu. Dengan kemenangan itu Ruiz Jr menggondol sabuk gelar WBA, IBF, dan WBO. Kemenangan itu juga yang membawa Ruiz Jr diterima Preiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador.

Namun, Desember 2019, dalam rematch di Arab Saudi, Ruiz Jr kalah angka karena dianggap tidak cukup berlatih gegara eforia juara dunia.

“Kekalahan itu sangat menyakitkan. Saya tak melakukan hal-hal yang seharusnya saya lakukan,” kata Ruiz Jr jujur.

Kekalahan itu juga membuat Ruiz Jr pisah dengan pelatih Manny Robles dan kemudian bergabung dengan pelatih Saul Canélo Alvarez, Eddie Reynoso. Di sana juga berlatih petinju-petinju tenar seperti Canélo, Oscar Valdez, Julio Cesar Martinez, Luis Nery, dan Ryan Garcia.

“Saya belajar kemampuan-kemampuan yang berbeda selama berlatih di sana. Saya bisa melontarkan pukulan berbeda dan kombinsi berbeda. Dulu saya petinju yang berani maju terus. Kini saya bisa mengubahnya. Akan saya tunjukkan nanti pada 1 Mei.”

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker