News

Balikpapan Tetap Merebut Panji Keberhasilan Pembangunan Terbanyak

Jakarta, difanews.com — Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-64 Kaltim di Lapangan Kantor Gubernur, Jalan Gajah Mada, Sabtu (9/1/2021).

Beberapa rangkaian acara pun berlangsung dalam momentum yang berbahagia tersebut, seperti penyerahan penghargaan panji-panji keberhasilan pembangunan dan trofi bagi kabupaten/kota di Kaltim. Selain itu, penghargaan juga diberikan pada camat-camat berprestasi di Kaltim.

Tahun ini, Kota Balikpapan menerima paling banyak penghargaan yaitu sebanyak 17 panji. Kemudian Berau dengan 11 panji, Kutai Kartanegara 8 panji, Bontang dan Samarinda 6 panji, Penajam Paser Utara dan Kutai Timur 2 panji. Selanjutnya, Kabupaten Paser, Mahakam Ulu dan Kutai Barat masing-masing mendapatkan 1 panji.

Isran pun mengucapkan selamat ulang tahun ke-64 Kaltim, ruhui rahayu sehat walafiat. Ia berharap agar Kaltim terus berperan dan berkiprah dalam menyelenggarakan pembangunan untuk kepentingan masyarakat, negara, dan bangsa.

“Saya juga ucapkan selamat kepada para pemenang panji-panji keberhasilan pembangunan, terutama yang tidak pernah terkalahkan yaitu Kota Balikpapan, meskipun di sana Covid-19-nya juga nomor satu,” ujarnya.

Menurutnya, panji-panji keberhasilan yang didapat ini merupakan sebuah indikator keberhasilan kabupaten/kota dalam melaksanakan pembangunan di Kaltim.

“Ada yang bertambah panjinya, ada yang berkurang, ada juga yang meningkat. Saya kira itu adalah pekerjaan setiap tahun, kita selalu melakukan evaluasi atas keberhasilan kabupaten/kota dalam melaksanakan pembangunan di Kaltim,” tutupnya, dilansir infosatu.co.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker