Sepakbola Eropa

Liverpool & Wolverhampton Lolos ke Babak 4 FA Cup

Jakarta, difanews.com — Liverpool dan Wolverhampton Wanderers merebut tiket babak 4 FA Cup 2020-2021 setelah sama-sama memenangkan pertandingan Jumat atau Sabtu (9/1/2020) dinihari waktu di Indonesia.

Juergen Klopp mengamankan posisi Liverpool setelah menang 4-1 atas tim tuan rumah, Aston Villa, yang turun dengan pemain-pemain muda di Villa Park.

Sadio Mane mencetak dua gol pada kemenangan itu, sementara dua gol lainnya dicetak Giorginio Wijnaldum dan Mohamed Salah, sedangkan Louie Barry mengemas gol semata wayang Villa.

Di Molineux, pasukan Nuno Espirito Santo, Wolverhampton, mengatasi perlawanan Crystal Palace melalui gol Adama Traore, 1-0.

Dean Smith memainkan lebih banyak pemain mudanya setelah sejumlah pemain senior dalam kondisi kurang siap pada pertandingan menjamu The Reds di Villa Park. Rata-rata pemain Villa disebutkan laman resmi FA Cup, thefa.com, adalah 18 tahun 294 hari.

Situasi itu dimanfaatkan The Reds dengan baik. Mane langsung mengemas gol menit 4 menyambut umpan silang Curtis Jones. Ini sekaligus jadi gol pertama Mane di Emirates FA Cup.

Akos Onodi, kiper Villa berusia 19, benar-benar dibuat banting tulang untuk menyelamatkan gawangnya dari lebih banyak kebobolan, salah satunya dari Mohamed Salah.

Hingga babak pertama berakhir, upaya Onodi berbuah manis setelah Louie Barry mampu mengecoh kiper Liverpool Caoimhin Kelleher setelah menembus pertahanan The Reds di menit 41. Skor babak pertama 1-1.

Sayang, di babak kedua Villa nampaknya benar-benar kedodoran. Wijnaldum membawa keunggulan The Reds menit 60, disusul gol kedua Mane di menit 63, dan Salah pada menit 65.

Di Molineux, kandang Wolves, Traore menjadi bintang.

Pemain sayap yang licik ini memotong dari sisi kanan sebelum melepaskan tembakan tak terhentikan dari tepi area penalti yang membuat Jack Butland tidak memiliki peluang untuk menyelamatkan gawangnya.

Wolves sebenarnya mendapat peluang menambah gol di babak kedua, namun tendangan Pedro Neto, 20 tahun, melebar.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker