Sepakbola Indonesia

Berkat Sukses di Piala AFF U-22, Pangkat Sani akan Naik dari Bripda Menjadi Briptu

Sani memang seorang pekerja keras. Ia bahkan bisa berlari tanpa kenal lelah menutup lubang-lubang kosong di atas lapangan.

JAKARTA, DIFANEWS.comNama Sani Rizki Fauzi kini jadi buah bibir. Berkat satu gol Sani, yang berpangkat Bripda, pada laga final Piala AFF U-22 ke gawang Thailand, Indonesia jadi juara dengan keunggulan 2-1.

Karena itu, konferensi pers digelar di Mako Brimob Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (1/3) pagi sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan Sani di Timnas U-22.

Dalam acara itu, hadir Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono, Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ramdani Hidayat, manajer Timnas U-22 AKBP Sumardji, dan Edi Riadi, ayah Sani.

“Pak Kapolda Metro Jaya dan Pak Kapolri menyampaikan apresiasi tinggi terhadap Bripda Sani Riski, Secara khusus diapresiasi karena Sani merupakan anggota Polri, khususnya anggota Satuan Mako Brimob Polda Metro Jaya,” ujar Argo.

“Keberhasilan Sani ini tidak lepas dari komandan Brimob, Bapak Ramdani, beserta staf dan jajaran di Mako Brimob yang memberikan waktu luang, dispensasi, dan memberikan pelajaran kedisiplinan untuk menjadi pemain atau petarung yang tangguh di dalam persepakbolaan nasional,” tambahnya.

Soal Sani yang berhasil tampil spartan bersama Timnas U-22 ini, Sumardji mengungkapkan bahwa itu tak lepas dari karakter Sani yang memang seorang pekerja keras. Ia bahkan kagum dengan sosoknya yang berlari tak kenal lelah di atas lapangan.

Sani sendiri nampak semringah sekaligus terharu. Beberapa kali terlihat ia menunduk, menengadahkan kepala, menutup wajah dengan kedua tangannya, sampai terlihat matanya agak berkaca-kaca dalam beberapa kesempatan.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT yang telah memberikan hasil yang maksimal di pertandingan Piala AFF di Kamboja. Saya terima kasih juga kepada Bapak Kapolri, Kapolda, Bapak Dansat Brimob, dan seluruh anggota Satuan Brimob Polda Metro Jaya, dan rekan-rekan anggota Kepolisian di Republik Indonesia. Saya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah medukung kami,” ujar Sani., dikutip dari Kumparan.

Dalam acara tersebut, Sani diberi piagam penghargaan oleh Dansat Brimob atas prestasinya bersama Timnas U-22. Selain itu, rencananya ia juga akan mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa dari Kepolisian Republik Indonesia, dari Bripda menjadi Briptu seperti diutarakan Argo.

“Informasi dari manajer (AKBP Sumardji), akan diberikan kenaikan pangkat luar biasa. Berkat kerja keras, disiplin, dan dedikasinya, Sani dapat mencapai keberhasilan yang luar biasa. Negara bangga, polisi bangga, Brimob juga bangga,” ungkap Argo.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker