Sepakbola Eropa

Bermain Cantik, Mo Salah Cetak Hattrick

JAKARTA, difanews.com — Aksi tiga gol bintang Liverpool Mohamed Salah ke gawang Manchester United, Minggu (24/10) malam, bikin posisi manajer Ole Gunnar Solskjaer makin serbasalah. Total, kiper Man-U David de Gea menenggak 5 gol tanpa balas di Old Trafford.

Hal itu juga terlihat ketika taggar #OleOut menjadi trending di Twitter saat ini.

Hampir semua pemain United juga makin tak percaya lagi dengan taktik bermain yang diterapkan Solskjaer, utamanya sejak kalah 2-4 dari Leicester City dan kemudian dibekap Liverpool 5-0.

“Pesannya tak jelas. Ada kebingungan dalam tim. Pemain tidak paham bagaimana taktinya,” kata Marcus Rashford. “Tidak ada tim, cuma individual dan persoalan besar ada di belakang.”

Sementara itu, ‘pesta’ kini dirasakan Liverpool dan fan-nya setelah dua gol Naby Keita dan Diogo Jota dilengkapi Salah dengan hattrick. Salah pun kini mantap di posisi teratas sebagai pencetak gol terbanyak Liga Primer.

Total Salah mencetak 10 gol, unggul tiga gol dari Jamie Vardy (Leicester) yang mengemas 7 gol.

Ketiga gol itu pasti akan bikin sejumlah klub seperti Real Madrid ngotot memboyongnya ke Santiago Bernabeu. Tapi, dalam konferensi pers pascapertandingan, manajer Juergen Klopp yakin Salah akan tetap di Liverpool sampai pensiun.

“Ia menikmati permainannya dan semoga itu berlanjut lama, lama, lama. Saya sudah tahu (ia ingin mengakhiri kariernya di sini), saya tahu situasinya.”

Eks gelandang Liverpool, Graeme Souness, mengakui bahwa Salah adalah pemain terbaik di dunia saat ini, meski kadang ia terganggu dengan sifat egoistis penyerang timnas Mesir itu.

Salah nampaknya memang benar-benar sedang on fire. Ia melesakkan 12 gol dalam 11 penampilan terakhirnya di semua kompetisi. Tak aneh jika namanya  masuk dalam daftar nominasi untuk penghargaan Ballon d’Or 2021.

Di Liga Inggris musim ini, Salah telah bermain sembilan kali, dengan catatan 10 gol dan empat assist. Torehan itu membuatnya semakin menjadi pemain utama Liverpool.

Salah kini telah mencetak 106 gol di Liga Inggris, membuatnya  menjadi pencetak gol terbanyak pemain Afrika dalam sejarah kompetisi itu, melampaui Didier Drogba (104).

Salah adalah pemain pertama yang mencetak hattrick di Old Trafford selama lebih dari 18 tahun, sejak Ronaldo melakukannya untuk Real Madrid pada April 2003 di Liga Champions.

Salah telah menjadi pemain pertama dalam sejarah Liverpool yang mencetak gol dalam tiga penampilan melawan Manchester United.

Salah kini telah mencetak gol dalam 10 penampilan berturut-turut di semua kompetisi sejak 2017/18. Ia  merupakan pemain ke-4 di Eropa setelah Ronaldo (April 2018), Duvan Zapata (Januari 2019) dan Robert Lewandowski (3 kali).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker