FutsalSports

Black Steel Manokwari Juara PFL 2020, Hantam SKN FC 6-2

Black Steel Manokwari tampil sangat perkasa di laga final Pro Futsal League 2020.

Jakarta, difanews.com – Black Steel Manokwari sukses merebut gelar Pro Futsal League (PFL) 2020 setelah menaklukkan SKN FC Kebumen, 6-2, di laga final di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (28/3/2021).

Kiper SKN, Krisna Bramenta, tampil prima di menit-menit awal dengan beberapa kali menghalau tendangan keras para pemain Black Steel.

Gol akhirnya datang di menit 9 setelah Holypaul Septinus Soumilena atau biasa disapa Evan menjebol gawang SKN lewat tendangan kerasnya.

Tapi, SKN langsung membalas di menit 11 melalui sontekan Anton Cahyo memanfaatkan bola pantulan dari tiang gawang.

Black Steel kembali unggul dengan kerja sama apik umpan back heel Di Maria diterima FX Mikus Tanu yang kemudian berlari dan melepaskan tendangan keras dari sudut sempit. Black Steel unggul 2-1 dimenit 16.

SKN kembali kebobolan melalui gol kedua Evan. Melewati dua pemain, Evan menaklukkan Bramenta di menit 17. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Black Steel atas SKN dengan skor 3-1.

Pada babak kedua, SKN langsung menggunakan power play dengan Aditya sebagai kiper terbangnya. Tapi, mereka malah nyaris kebobolan dengan beberapa kali kesalahan power play yang dimanfaatkan pemain Black Steel.

Black Steel sendiri bermain dengan tenang dan mengincar serangan cepat. Beberapa kali tendangan Evan mengancam gawang SKN, tapi kali ini Bramenta terus menggagalkan semua peluang Black Steel.

Evan kemudian menciptakan gol yang luar biasa dengan tendangan akrobatik memanfatkan umpan Ardiansyah Nur di menit 28. Gol yang membawanya menciptakan hattrick.

Di sisa laga, pertandingan semakin berlangsung dalam tempo cepat. SKN berusaha memperkecil, sementara pemain Black Steel tidak ingin kehilangan momen dan menekan keras pemain SKN.

Black Steel pun menambah gol memanfaatkan kesalahan pemain SKN di menit 31 melalui aksi Diego Rodrigo. SKN juga sempat menjebol gawang Black Steel melalui gol kedua Anton di menit 37. Tapi, Black Steel langsung membalas beberapa detik kemudian melalui sepakan Pieter Marchelino.

Hingga laga usai tidak ada lagi gol tercipta. Pertadingan pun usai untuk kemenangan Black Steel atas SKN dengan skor 6-2. Kemenangan yang membawa mereka meraih gelar juara PFL 2020. Gelar kedua sepanjang sejarah Black Steel.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker