Sports

Di Kediri 4 Tim Putra-putri Mulai Berebut Tiket Grand Final Proliga Bola Voli

Di bagian putri juga tak kalah seru. Keempat tim lolos dengan susah payah.

JAKARTA, DIFANEWS.com — GOR Joyoboyo Kediri, Jawa Timur, akan jadi saksi perjuangan 4 tim putra dan 4 tim putri berebut tiket ke Grand Final Proliga Bola Voli. Laga Final Four 1 ini akan dilaksanakan 8-10 Februari, dilanjutkan di Malang, 15-17 Februari.

Di kubu putra, empat tim yang lolos ke Final Four adalah Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Surabaya Bhayangkara Samator, dan Palembang Bank SumselBabel. Sementara putri diikuti Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, dan Bandung Bank bjb Pakuan.

Samator, juara bertahan putra, akan menghadapi juara putaran kedua BNI 46 pada hari pertama, Jumat (8/2). Pemuncak klasemen babak reguler, Pertamina Energi harus bertarung dengan peringkat empat Bank SumselBabel.

“Saat ini persiapan kami lebih banyak latihan receive (penerimaan bola pertama), karena jump serve lawan-lawan sangat berbahaya,” kata Hadi Sampurno, asisten manajer Samator.

Sementara Loudry Maspaitella, manajer tim BNI 46 putra, juga mewaspadai semua lawan.

“Saya kira di Final Four ini lebih kepada mental dan fisik. Kalau keduanya siap itulah tim yang menang,” tandas Loudry.

Skor pertemuan kedua tim imbang 1-1 pada babak reguler masing-masing dengan kemenangan 3-0.

Di sisi lain, pelatih Bank SumselBabel, Pascal Wilmar, mengaku tak gentar menghadapi Pertamina. “Semua tim yang lolos ke Final Four pasti sudah siap. Apalagi kami justru lebih senang di awal bertemu Pertamina ketimbang Samator,” ujar Pascal.

Pada babak reguler, dua kali pertemuan Bank SumselBabel dan Pertamina berimbang, 1-1. Pada putaran pertama, Pertamina unggul 3-0. Sedangkan pertemuan kedua di putaran kedua, Bank SumselBabel menang 3-1.

Di bagian putri juga tak kalah seru. Keempat tim lolos dengan susah payah. Di laga terakhir putaran kedua, Popsivo Polwan runtuh di tangan juara bertahan Pertamina Energi dengan skor 0-3.

“Kekalahan dari Pertamina menjadi pelajaran sangat berharga. Sejujurnya kekalahan itu karena anak-anak merasa jenuh lantaran belum terkalahkan,” ungkap asisten manajer Popsivo, Kompol Ernita Pongky.

Popsivo akan bertemu Bank bjb Pakuan pada hari pertama. Bank bjb Pakuan berada di posisi keempat klasemen akhir babak reguler.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker