Bisnis

Diana Dewi: Penghapusan Syarat PCR dan Antigen Kian Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

JAKARTA, difanews.com – Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi sambut antusias kebijakan Pemerintah menghapus bukti tes RT-PCR dan tes Antigen bagi pelaku perjalanan domestik

Menurutnya kebijakan bakal makin mendorong upaya pemulihan ekonomi nasional.

“Kami sangat bersyukur pada akhirnya pemerintah meniadakan syarat tes antigen dan PCR untuk perjalanan transportasi. Pelonggaran ini pastinya disambut baik para pengusaha khususnya di bidang pariwisata,” ungkap Diana Dewi saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (10/3).

Diana menilai, kebijakan pemerintah tersebut sudah tepat mengingat beberapa negara sudah tidak memberlakukan karantina dan tes PCR untuk memasuki negaranya. Kendati demikian, ia tetap mengimbau agar proses tracing harus tetap diperkuat untuk dapat menjadi early warning.

“Saat ini masyarakat harus terus diedukasi untuk tetap menjalankan prokes (protokol kesehatan). Sehingga apa yang diupayakan pemerintah tidak merugikan masyarakat luas,” ujar Diana.

Ditambahkan Diana, dengan adanya kebijakan pelonggaran ini pengusaha yakin akan ada efek yang baik bagi peningkatan ekonomi. “Perjalanan domestik pasti akan naik, konsumsi masyarakat akan naik dan ini akan berpengaruh besar pada pemulihan ekonomi di masyarakat,” jelasnya.

Diana mengatakan, kondisi ini harus dapat dijaga bersama, prokes harus tetap di laksanakan. Masyarakat pun harus tetap diedukasi untuk dapat meningkatkan kesadaran akan kesehatan.

“Dengan semakin tekendalinya Covid19, maka pemulihan ekonomi juga pasti akan dapat berjalan dengan baik.”

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker