BeladiriSports

Duél Estrada Vs Gonzalez Kandidat Kuat Fight of the Year

Jakarta, difanews.com – Rematch kelas layang super antara petinju Meksiko Juan Francisco Estrada dan Román Gonzalez asal Nicaragua bisa dikatakan sangat seru. Penonton dibuat tercengang oleh perang antardua juara dunia ini. Tapi juga sebal dengan skor akhir.

Di pertemuan kedua setelah duél pertama lebih dari 8 tahun lalu, Estrada mengamuk untuk membalaskan dendam kekalahannya pada 2012. Tapi, amukan Estrada juga dibalas setimpal oleh Gonzalez. Estrada menang sekaligus mempersatukan gelar layang super WBC dan WBA di American Airlines Center, Dallas, Sabtu (13/3). Namun, kemenangan itu diraih dengan angka split kontroversial.

Terlepas dari skor akhir, pertarungan memang berjalan sangat seru di mana kedua petinju seperti tak pernah lelah melontarkan pukulan. Sesuai perhitungan dan statistik, tak kurang 2.500 pukulan dilepaskan kedua petinju.

@DAZNBoxing dalam tweetnya menyebut angka 2.529. Itu jadi rekor baru di kelas layang super.

Bahkan, pertarungan ini disebut-sebut klasik instan, dan bersaing untuk mendapatkan status Fight of the Year. Bahkan bukan cuma untuk tahun ini melainkan dekade.

Dalam beberapa twitter lainnya, ada juga yang menyebut sebagai kandidat Fight of the Year, duél Estrada vs Gonzalez akan sulit dikalahkan. Mendiang Marvin Hagler pun dipastikan akan setuju jika ia masih hidup. Dikatakan juga, siapa pun pemenangnya, keduanya layak disebut Hall of Famer.

Karena itu, wacana trilogi pun mencuat.

“Saya kira saya cukup melakukan untuk menang. Chocolatito (maksudnya Gonzalez) petinju hebat dan saya kira ia layak mendapatkan trilogi,” kata Estrada.

“Saya tahu ini pertarungan ketat, saya tidak tahu apakah saya naik atau turun, tapi saya tahu saya harus menutup pertarungan dalam dua ronde terakhir.”

“Apapun yang terjadi sudah terjadi, tapi saya berikan pertarungan bagus. Saya bahagia dengan hasilnya. Saya lakukan pekerjaan saya,” balas Gonzalez.

“Duél itu lebih baik dibandingkan yang pertama. Saya merasa menang. Di ronde akhir, saya berikan semuanya, itu ronde luar biasa. Saya bahagia karena akan pulang untuk melihat keluarga saya.”

Skor duél:

Juan Francisco Estrada 113 115 Román Gonzalez
  117 111  
  115 113  


Skor 117-111 inilah yang membuat banyak penonton bertanya-tanya dan pengamat merasa heran. Juga promotor Eddie Hearn

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker