Sports

Duel Lawan Tyson Fury adalah Hari Gajian Besar bagi Derek Chisora

LONDON, sportanews.com — Hampir tak ada yang bisa menjagokan Derek Chisora akan menang atas Tyson Fury, 3 Desember di Tottenham Hotspur Stadium.

Chisora pun mengakui, di duel ini, kemenangan penting. Tapi, yang lebih penting lagi, menang atau kalah pun ia akan membawa pulang bayaran 4,5 juta dolar AS atau tak kurang dari Rp69 miliar.

Orang takkan terkejut jika Derek Chisora kalah dari Fury, sama seperti di 2 pertarungan sebelumnya. Orang akan terkejut jika Chisora mengalahkan Tyson Fury.

Karena itu, banyak yang menyayangkan Fury pilih lawan ringan seperti Chisora. Sebaliknya, tak ada yang menyalahkan Chisora. Chisora mendapat bayaran mahal, ya pasti mau saja.

“Takkan ada yang menyalahkannya. Jadi, kita sebut saja apa adanya. Gajian,” tulis seorang fan tinju.

Chisora langsung menanggapi ocehan itu. “Ya, ini hari gajian. Dan apa?”

Menjelang pertarungan, hampir tak ada perang dingin yang tajam antarkedua petinju yang sebelumnya juga bersahabat ini. Keduanya berseteru setelah Chisora menjagokan Dillian Whyte ketika Fury bertarung dengan Whyte pada April 2022.

Meski belakangan berseteru, Tyson Fury masih bisa bertindak seperti dewa penolong bagi Chisora. Memberinya peluang bertarung dengan dirinya adalah seperti orang ketiban durian runtuh. Pasalnya, duel melawan Fury pasti mendapatkan bayaran mahal.

“Saya tak bisa bersikap agresif dan mengatakan banyak hal buruk karena pria ini yang memberi saya kesempatan ketika tak seorang pun memberi saya kesempatan,” ujarnya.

“Ia menghubungi saya dan bilang, ‘aku ingin bertarung denganmu. Aku ingin memberimu gaji besar’. Lalu saya bilang, ‘Yes, mari kita realisasikan’.”

“Buat saya, duduk di sini dan mengatakan banyak hal buruk tentang orang yang pada dasarnya memberi saya makan saya dan anak-anak saya, saya tidak bisa.”

Lalu, berapa bayaran kedua petinju sebenarnya?

Menurut laporan Sports Zion, Tyson Fury mengantongi bayaran 25 juta dolar AS atau tak kurang dari Rp393,2 miliar. Chisora menerima bayaran 4,5 juta dolar AS. Keduanya juga masih akan mendapatkan bagian keuntungan dari PPV yang dibanderol 27 dolar AS. Dari pembagian keuntungan itu, Fury mendapatkan 80 persen dan Chisora 20 persen.

Pada duel kedua pada 2014, seperti dilaporkan Sports Payout, Fury mendapatkan 12 juta dolar AS. Chisora menerima 1,5 juta dolar AS per Sporting Free. Menurut Sportekz, Chisora menerima bayaran 500 ribu dolar AS di duel pertama melawan Fury pada 2011.***

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button